Agama Member ENHYPEN yang Wajib Diketahui ENGINE - Fakta.id

Agama Member ENHYPEN yang Wajib Diketahui ENGINE

Last Updated 2021-06-03T07:32:05+00:00

ENHYPEN merupakan sebuah grup yang berasal dari Korea Selatan dengan anggota 7 anak muda berbakat. ENHYPEN sendiri merupakan bentukan dari Belift Lab dari audisi I-LAND.

Belift Lab sendiri juga tidak sendirian karena di sana ada CJ ENM dan Hyber Corporation. Adapun ke-7 anggota tersebut adalah Jungwon, Heeseung, Jay, Sunghoon, Jake, Ni-ki dan Sunoo. Mereka mendapatkan nama fandome yang bernama Engine.

ENHYPEN
ENHYPEN

Agama Member ENHYPEN yang Wajib Diketahui Engine

Agama menjadi salah satu topik yang sangat sulit untuk dicari terutama bagi artis-artis di Korea Selatan. Tidak hanya untuk idolnya saja, semua artisnya mayoritas tak terlalu mengekspos masalah agama.

Lalu, bagaimana dengan member ENHYPEN?

1. Jungwon ENHYPEN

Jungwon
Jungwon

Member pertama yang akan kita kulik agamanya adalah Jungwon. Ia merupakan pemuda yang mempunyai kakak perempuan dengan 2 tahun lebih tua darinya. Ia bersekolah di SMA Namgang, Korea Selatan.

Nama panggilannya waktu bersama teman-temannya adalah 'Taman'. Sedangkan untuk tipe kepribadian MBTI Jungwoon adalah ESTJ. Ia berlatih kurang lebih selama 1 tahun 4 bulan sebelum mengikuti kompetisi I-LAND.

Nama Lengkap: Yang Jung-won
Nama Panggung: Jungwon
Tanggal Lahir: 9 Februari 2004
Zodiak: Aquarius
Tinggi: 174 cm
Berat: 62 kg
Golongan Darah: AB

Agama 

Sekarang kita akan masuk ke dalam pembahasan yang cukup serius tentang agama apa yang dianut oleh Jungwon ENHYPEN. Walaupun tidak ada penegasan dari Jungwon sendiri, tetapi dipercaya kalau Jungwon menganut Non-religius.
Ia mempunyai kepribadian yang lucu dan suka menarik perhatian dari orang yang ada di sekitarnya. Ia pernah mengakui bahwa sangat menyukai karakter seniornya, Jungkook 'BTS'. Ia berharap bisa menjadi seperti Jungkook. 
Oh ya, Jungwon juga mempunyai barang paling berharga menurutnya, yaitu ransel yang digunakan olehnya sejak kelas 5 sekolah dasar.

2. Heeseung ENHYPEN

Heeseung ENHYPEN
Heeseung ENHYPEN

Ia merupakan seorang pria muda yang berasal dari Namyangju, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Ia memiliki satu orang laki-laki yang 2 tahun lebih tua darinya. Ia mengenyam pendidikan di SMA Gwangnam.

Nama Lengkap: Lee Hee-seung
Nama Panggung: Heeseung
Tanggal Lahir: 15 Oktober 2001
Zodiak: Libra
Tinggi: 183 cm
Berat: 68 kg
Golongan Darah: A

Agama

Heeseung mempunyai kepribadian MBTI, yaitu INFJ. Ia diakui mempunyai bakat yang sangat besar sebagai seorang idola. Selain itu, Ia juga mempunyai kemampuan yang baik serta pengalaman di bidang penulisan lagu dan mengompose musik.
Mengenai agama yang diyakininya, banyak penggemar meyakini bahwa Heeseung merupakan seorang non-religius. Ini karena Heeseung lahir di Korea Selatan yang memang mayoritas menganut kepercayaan non-religius.
Di ENHYPEN sendiri, Heeseung termasuk salah satu member yang mempunyai kemampuan vokal sangat baik. Ia juga mengaku sangat menyukai lagu dari Yerin Baek 'Night Flight'.

3. Jay ENHYPEN

Jay ENHYPEN
Jay ENHYPEN

Tidak lahir di Korea Selatan, Jay merupakan pemuda yang lahir di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Ia kemudian pindah ke Korea Selatan ketika berusia 9 tahun. Ayahnya merupakan bukan orang biasa, CEO dari Sinar Tours.

Nama Lengkap: Jay Park (Pakr Jong-seong)
Nama Panggung: Jay
Tanggal Lahir: 20 April 2002
Zodiak: Aries
Tinggi: 180 cm
Berat: 65 kg
Golongan Darah: B

Agama

Lahir di Amerika Serikat tak membuat Jay serta merta beragama Kristen. Ia diyakini masih menganut kepercayaan Non-religius. Maka dari itu, Jay tidak mempunyai nama baptis.
Ada banyak spekulasi yang mengatakan bahwa Jay adalah seorang kristen, tapi hingga kini tidak ada bukti nyata yang menyatakan bahwa Jay menganut agama kristen.
Ia merupakan lulusan dari Hanlim Multi Arts School dengan jurusan 'Practical Dance Department'. Ia mengaku sangat menyukai menonton anime dari Jepang, bahkan Ia bisa berbahasa dasar Jepang dari sana.

4. Jake ENHYPEN

Jake ENHYPEN
Jake ENHYPEN

Diketahui bahwa Jake sebenarnya lahir di Korea Selatan, tetapi Ia kemudian pindah ke Australia ketika masih kecil. Ia merupakan anak pertama yang berasal dari keluarga kaya. Ia juga mempunyai seekor anjing bernama Layla.

Nama Lengkap: Jake Sim (Sim Jae-yun)
Nama Panggung: Jake
Tanggal Lahir: 15 November 2002
Zodiak: Scorpio
Tinggi: 176 cm
Berat: 64 kg
Golongan Darah: O

Agama

Berkebalikan dengan Jay yang lahir di luar negeri, lalu pulang kampung ke Korea Selatan, Jake justru lahir di Korea Selatan, lalu pindah ke Australia yang saat ini kembali lagi ke Korea Selatan untuk meniti kariernya sebagai seorang idol.
Jake merupakan seorang kristiani. Ia menganut agama Kristen. Ia mengaku telah berlatih selama 9 bulan sebelum mengikuti audisi I-LAND. Jake mengatakan bahwa Ia sangat mengagumi sosok Drake.
Jake termasuk ke dalam idol yang sangat gemar berolahraga, terutama sepak bola.

5. Sunghoon ENHYPEN

Sunghoon ENHYPEN
Sunghoon ENHYPEN

Sunghoon berasal dari Namyangju, Gyeonggi-do, Korea Selatan dan mempunyai satu orang adik perempuan, Park Yeji yang berusia 5 tahun lebih muda darinya. Ia juga mempunyai anjing bernama Gaeul yang kalau diartikan adalah musim gugur. 

Nama Lengkap: Park Sung-hoon
Nama Panggung: Sunghoon
Tanggal Lahir: 8 Desember 2002
Zodiak: Sagittarius
Tinggi: 177 cm 
Berat: 64 kg
Golongan Darah: O

Agama

Bersekolah di sekolah menengah Pangok, Ia mempunyai nama panggilan Ice Prince, Figure Skate Prince dan Handsome Member ENHYPEN. Penggemar percaya bahwa Sunghoon merupakan seorang Non-religius.
Ia berlatih selama 2 tahun lebih untuk mengambil bagian di dalam kompetisi I-LAND. Walaupun sudah cukup lama berlatih, Ia hanya menempati posisi 6 di kompetisi tersebut.
Walaupun begitu, Ia berhasil menempati posisi pertama sebagai visual. Ia dulunya adalah seorang profesional ice skate yang mengikuti berbagai kejuaraan sebelum banting setir menjadi seorang idol. Prestasi Sunghoon di dunia skate juga sangat cemerlang lho!

6. Sunoo ENHYPEN

Sunoo ENHYPEN
Sunoo ENHYPEN

Pemuda yang berasal dari Suwon, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Ia menempuh pendidikan di sekolah Chilbo. Ia juga menjadi anggota OSIS serta ketua kelas yang menandakan bahwa Ia adalah pria yang bertanggungjawab. 

Nama Lengkap: Kim Sun-oo
Nama Panggung: Sunoo
Tanggal Lahir: 24 Juni 2003
Zodiak: Cancer
Tinggi: 175 cm
Berat: 64 kg
Golongan Darah: O

Agama

Waktu di sekolah, Ia mendapatkan nama panggilan sebagai 'Sam-oh Oppa' yang berarti oppa tampan di kelas 5. Saat ini, Ia mendapatkan nama panggilan baru sebagai Ddeonu dan Desert Fox.
Serupa dengan agama anggota ENHYPEN mayoritas lainnya, Sunoo juga dipercaya sebagai Non-religius. Ia mempunyai kepribadian MBTI yaitu ENFP. Kalau pertama kali melihatnya, mungkin akan tersirat bahwa Ia sosok yang dingin, tetapi di balik itu semua, Ia adalah seorang pemuda ramah yang imut.

7. Ni-Ki ENHYPEN

Niki ENHYPEN
Niki ENHYPEN

Bukan dari Korea Selatan, Ni-Ki merupakan anggota ENHYPEN yang berasal dari Jepang. Ia mempunyai kakak perempuan yang satu tahun lebih tua darinya. Ia memiliki julukan sebagai Super Dancer dan Little Michael Jackson.

Nama Lengkap: Nishimura Riki 
Nama Panggung: Ni-ki
Tanggal Lahir: 9 Desember 2005
Zodiak: Sagittarius
Tinggi: 180 cm
Berat: 65 kg
Golongan Darah: B

Agama

Walaupun berasal dari Jepang, Ni-Ki ternyata bukan Atheist lho, Ni-ki menganut ajaran agama Kristen. Yap, Ia adalah seorang kristiani yang berhasil dinobatkan jadi penari terbaik di I-LAND.
Ia pernah menjadi penari cadangan untuk idol SHINee pada tahun 2016-2017 yang kemudian berlatih selama 8 bulan untuk mengikuti ajang kompetisi di I-LAND. Ia berhasil mendapatkan juara 4 di sana.
Tipe kepribadian MBTI dari Ni-Ki adalah ENFJ.

Itulah informasi tentang agama member ENHYPEN yang bisa Fakta.id berikan.