17 Fakta Tzuyu, Si Putri Taiwannya Girl Group Twice

Fakta Tzuyu - Para penggemar kpop, khususnya penggemar girl group yang dinaungi JYP Entertainment pasti sudah tahu tentang si Putri Taiwan Tzuyu. Ya, visual dan kemampuan Tzuyu berhasil memikat banyak perhatian para pecinta musik kpop di dunia. Ada beberapa fakta Tzuyu Twice yang wajib diketahui jika menjadi penggemarnya. Fakta-faktanya diulas di bawah ini.

Fakta Tzuyu
Tzuyu

Fakta Tzuyu Twice Wajib Diketahui

Fakta mendasar tentang gadis bernama lengkap Chou Tzuyu (Sally Chou).

1. Gadis Gemini dengan Golongan Darah A

Tzuyu adalah gadis gemini berdarah A. Hal ini sering membuat penggemar mengkaitkan dengan sikap Tzuyu yang manis tetapi sekaligus dingin. Di balik itu Tzuyu memiliki jiwa pemimpin dan terlihat sangat bijak meski usianya masih tergolong muda. Tzuyu memang terkenal dengan auranya yang dingin, serta terkadang terlihat agak jutek.

2. Pertama Bertemu Pihak JYP di Tainan pada Tahun 2012

Perjalanan kariernya di dunia musik kpop diawali saat dia ditemui staff JPY Entertainment di kota kelahirannya, Tainan, Taiwan. Saat itu dia baru berusia 13 tahun. Tepat di Bulan November, dia mulai menjalani trainee bersama JYP.

3. Memiliki Julukan ‘Chocolate’

Warna kulit Tzuyu yang sedikit gelap bagi kalangan orang Korea dan Taiwan membuat dia diberi julukan ‘Chocolate’. Menggambarkan bahwa dia gadis dengan kulit kecokelatan yang manis dan memiliki pesona berbeda.

4. Memiliki Kebiasaan Tidur yang Unik

Menurut member Twice, Tzuyu memiliki banyak kebiasaan tidur yang cukup unik. Tzuyu akan tidur dengan mata terbuka. Selain itu dia cenderung menjadi orang yang akan tidur lebih dulu, juga bangun pagi lebih dulu pula dibandingkan member lainnya.

5. Tzuyu Menjadi Penggemar Hyorin Sistar dan Beyonce

Tzuyu beberapa kali mengungkapkan bahwa, dia adalah penggemar berat girl group kpop Sistar, terutama pada Hyorin. Dia juga menggemari penyanyi kenamaan Beyonce. Tampaknya Tzuyu memang menyukai dunia musik dan menyukai musik kualitas tinggi. Hyorin dan Beyonce sama-sama memiliki kualitas vocal yang tentunya tidak perlu diragukan lagi.

6. Tzuyu Membintangi MV Milik Group Satu Agencynya

Tidak hanya berkarier bersama Twice, Tzuyu juga pernah menjadi model video clip atau bintang music video milik teman satu agencynya yaitu MV lagu ‘Stop Stop It’ milik GOT7 dan MV lagu ‘Only You’ milik Miss A. Sehingga dari sgei akting dan pembawaan, Tzuyu sudah jagonya.

7. Tzuyu Dikenal Sebagai Salah Satu Idol yang Berasal dari Keluarga Kaya Raya

Walau tidak diungkapkan atau diberi tahu langsung ke publik, menurut para fansnya, Tzuyu merupakan putri dari pasangan orang kaya raya di Taiwan. Sang ibu menjadi pemegang saham di banyak rumah sakit di Taiwan. Untuk itu fans menjulukinya sebagai anak cahaebol (anak dari keluarga kaya).

8. Yoda ‘Star Wars’ Menjadi Karakter Favourit Tzuyu

Karakter favourit Tzuyu ialah Yoda yang mana menjadi salah satu karakter di film Star Wars. Saking sukanya, dia sampai bisa menirukan suara Yoda saat berbicara. Hal ini juga yang membuat dia memiliki nama panggilan lain, yaitu ‘Yoda’.

9. Berteman dengan Sesama Idol Kpop Lainnya

Walau terlihat dingin dan lebih sering diam, Tzuyu memiliki banyak teman dekat dari kalangan sesama idol kpop. Beberapa kali dia terlihat menghabiskan waktu bersama mereka. Dia juga sering muncul di media sosial para idol kpop. Tzuyu memang mengaku, kalau dia cukup sulit dekat dengan orang baru. Para member Twice pun mengatakan jika mereka bahkan jarang melihat Tzuyu menangis. Karena dia akan menyembunyikannya.

10. Dijuluki Sebagai ‘Wajah’ Idol Kpop dari Taiwan

Tidak hanya di kalangan penggemarnya saja, julukan sebagai visual atau wajah idol kpop dari Taiwan juga diingat oleh banyak artis. Sehingga banyak MC acara variety show yang membahasnya. Visual cantik alami khas gadis Taiwan memang melekat pada citra Tzuyu sebagai idol kpop.

Fakta Menarik Seputar Tzuyu

Berikut fakta Tzuyu Twice lainnya yang juga tidak kalah menarik.

11. Tzuyu merupakan salah satu bagian dari anggota termuda atau maknae line di Twice.

12. Tzuyu sering disebut sebagai penerus Suzy di JYP karena visualnya yang dapat mengalihkan perhatian publik dan terlihat alami.

13. Menjadi member Twice yang tertinggi.

14. Makanan favouritnya adalah kimbap (nasi gulung korea) dan tonkatsu (pork katsu).

15. Anggota tubuh yang paling membuat dia percaya diri adalah bagian dagu dan matanya.

16. Menjadi salah satu idol kpop dengan penghasilan tinggi di Korea.

17. Tzuyu memiliki seorang adik laki-laki yang sempat akan diajak bermain di variety show milik KBS. Sayangnya hal tersebut tidak terjadi dilaksanakan.

Masih banyak fakta menarik tentang Tzuyu yang akan semakin membuat penggemarnya jatuh hati. Baru-baru ini Tzuyu bersama Twice berhasil memperoleh banyak penghargaan musik di acara tahunan di Korea.