25 Fakta Suga BTS yang Membuat Orang Kagum - Fakta.id

25 Fakta Suga BTS yang Membuat Orang Kagum

Last Updated 2019-12-23T13:16:24+00:00
25 Fakta Suga BTS yang Membuat Orang Kagum

Fakta Suga BTS - Siapa yang tidak mengenal Bangtan Boys. Boyband asal korea selatan yang sukses berkarir hingga ke kancah internasional. Para member BTS dikenal memiliki kemampuan yang bagus dan berkualitas tidak heran bila BTS menjadi boyband yang paling sukses. Salah satu member yang menarik adalah Suga BTS. Pasti para Army (sebutan untuk fans BTS) pasti sudah banyak yang tahu tentang Fakta Suga BTS.

Idol kelahiran tahun 1993 ini bukan sekedar memiliki paras yang ganteng, namun juga berprestasi. Bagi Anda yang baru saja ngefans dengan idol satu ini, sebaiknya simak baik – baik beberapa fakta yang mengenai Suga BTS dan dijamin bikin Anda semakin kagum dengan cowok cool ini.

Fakta Suga BTS
Suga BTS

Fakta Suga BTS yang Paling Menarik

Berikut fakta menarik tentang Suga BTS yang wajib ARMY tahu:

1. Jago membuat lagu

Suga sangat menyukai musik sejak kecil. Dia juga pandai membuat lagu, bahkan dia pernah menjual lagu yang di produksi saat duduk di bangku SMA. Sebelum debut, Suga merupakan composer dari D-Town. Beberapa lagu hits BTS merupakan hasil karyanya seperti Tomorrow, DNA. Tidak heran jika Suga dianggap sebagai bank-nya lagu BTS.

2. Sangat cinta pada piano

Alat musik pertama kali yang dimainkan oleh Suga adalah piano. Suga juga beberapa kali menunjukkan kemahiran memainkan piano saat perfom. Lagu yang berjudul First Love merupakan lagu buatan Suga yang menceritakan tentang piano.

3. Merilis album mixtape Aguts D

Suga merilis album mixtape Agust D pada tanggal 16 agustus 2019. Agus D merupakan nama panggung Suga sebagai penyanyi solo. Pada album ini diceritakan tentang kehidupan Suga seperti bagaimana dia meraih mimpi hingga menceritakan tentang kondisi mental. Jika mendengarkan lagu dalam album ini, fans akan mengetahui cerita lain tentang sang idol yang tidak bisa diekspesikan ketika menjadi Suga BTS.

4. Memiliki sifat penyayang keluarga

Walaupun dikenal dengan gaya bicara yang kasar dan blak – blakkan, ternyata Suga tipe yang penyayang keluarga. Suga akan sangat sedih ketika tidak bisa menemui keluarga saat berkunjung ke Seoul. Setiap perkataan keluarga, selalu Suga ingat dan dipatuhi.

5. Merupakan sosok yang hemat

Suga bukan tipe orang yang sering menggunakan barang – barang mewah. Dia akan membeli barang yang perlu dan penting untuk dibeli, seperti peralatan atau perlengkapan musik. Walaupun harga barang tersebut mahal, yang terpenting bisa digunakan untuk menunjang pekerjaan.

6. Tidak suka alkohol

Di korea, alkohol bukan minuman yang dilarang justru menjadi minuman wajib orang korea. Suga bukan tipe orang yang sangat menyukai minuman beralkohol. Menurutnya, alkohol hanya akan memberikan dampak buruk pada tubuh dan pikiran.

7. Punya cara sendiri untuk mengatasi stres

Kehidupan seorang artis korea yang sangat berat, banyak dari mereka yang mengalami stres hingga melakukan bunuh diri. Suga pernah menceritakan kondisi mental yang dihadapinya seperti depresi, stres, hingga fobia sosial. Namun, Suga memiliki cara jitu untuk mengusir stres seperti tidur ataupun membuat lagu.

8. Gaya bicara yang pedas

Fakta Suga BTS yang lainnya adalah gaya bicara yang pedas dan blak – blakan. Suga akan mengatakan sesuai fakta yang ada tanpa harus menutupi atau basa – basi. Member satu grupnya yang pernah menjadi korban adalah Jimin BTS. Suga mengkritik secara kasar lirik lagu yang dibuat oleh Jimin.

9. Paling suka tidur

Suga pernah mengatakan bahwa bantal adalah kekasihnya. Tidur dan membuat musik merupakan dua hal yang sangat disukai oleh Suga daripada latihan fisik. Pernah juga sugo melewatkan untuk makan siang dan malam karena lebih terlalu lama tidur, sehingga member lain harus mengingatkannya untuk makan.

10. Suga berasal dari Sugar

Nama panggung Suga diberikan langsung oleh CEO Big Hit Entertaiment karena pesona senyum yang dimiliki sang idol sangat manis. ARMY mengungkapkan nama Suga diberikan karena sang ido memiliki gummy smile dan kulit seputih gula.

Fakta Menarik Lainnya tentang Suga BTS

Masih banyak fakta tentang Suga BTS yang tidak boleh dilewatkan :

11. ‘let’s live with having fun. Doing music as your hobby and doing it as work it different” adalah motto hidup yang dipegang oleh Suga selama ini.

12. Dipilih sebagai member yang paling manis saat acara fandom School interview

13. Diantara member BTS lainnya, Suga memiliki kulit paling putih

14. Suga memiliki studio pribadi bernama genius lab dan menghasilkan beberapa lagu untuk BTS

15. Mendapatkan predikat sebagai member yang jago masak. Suga pernah memasak ramen, sup seafood, dan menu tinkatsu

16. Suga memiliki anjing peliharaannya bernama Min Holy yang sering dipamerkan kepada publik

17. Dia berasal dari keluarga sederhana yang berasal dari Daegu

18. Selain gummy smile, Suga BTS juga memiliki eye smile

19. Suga berhasil menjadi “the most influential artist in the world”

20. Suga juga sempat ingin hadir di pernikahan salah satu fans cewek yang pernah gombalin Suga sewaktu fan meeting.

21. Suga memiliki saudara kandung bernama Min Geum Jae

22. Di grup BTS, Suga merupakan rapper utama

23. Awalnya bergabung dengan Big Hit sebagai produser bukan sebagai idola. Makanya, Suga

24. bercanda kalau dirinya merasa ditipu oleh perusahaan

25. Suga menjadi juara kedua di audisi rap ‘Hit It’ yang diadakan tahun 2010 oleh Big Hit Entertaiment

26. Sempat ditentang orang tua menjadi seorang musisi hiphop

Paparan fakta tentang Suga diatas tidak asing lagi bagi para penggemarnya. Mereka tidak akan melewatkan satupun kabar tentang Suga. Walaupun jadwal yang padat sebagai member BTS, tetapi Suga tetap aktif untuk memproduksi lagu.

Menjadi seorang idol bukan tujuan utama Suga. Dulu dia hanya ingin menjadi seorang produser sebuah musik. Kemampuan menarinya masih kalah dibandingkan dengan member lain sewaktu debut. Akan tetapi, dengan kerja keras dan ketekunan berlatih maka Suga bisa mengimbangi kemampuan menari member lain.