14 Fakta NCT Paling Unik dan Menarik

Fakta NCT - Mendengar kata NCT mungkin sebagian dari Anda sudah tidak asing lagi. NCT menjadi salah satu boyband Korea yang cukup popular dan memiliki banyak sekali penggemar. Bahkan tidak hanya penggemarnya saja yang banyak, boyband yang satu ini juga memiliki jumlah personil terbanyak sepanjang sejarah boyband. Hal ini merupakan salah satu fakta NCT yang terbilang unik.

Fakta NCT
NCT

Masih ada banyak sekali fakta menarik lainnya lagi yang dimiliki oleh boyband dengan jumlah 21 personil ini. Beberapa fakta menarik yang akan disebutkan terkait NCT ini mungkin masih belum banyak diketahui oleh orang lain. Namun beberapa diantaranya mungkin juga sudah banyak diketahui. Langsung saja mari simak beberapa fakta menarik yang dimiliki oleh NCT sebagai salah satu boyband Korea terkenal.

Fakta NCT Yang Belum Banyak Diketahui

1. Memiliki makna nama yang unik

NCT sendiri memiliki kepanjangan Neo Culture Technology. Dari kepanjangan nama group band ini, makna dari nama yang diberikan adalah mengenai keberagaman yang ada di dalamnya. Salah satunya adalah mengenai keberagaman member atau personilnya yang berasal dari berbagai Negara dan bersatu menjadi satu group band dalam satu naungan agensi Korea.

2. Memiliki acara reality show sendiri

Untuk menggambarkan kehidupan keseharian semua personil NCT, maka NCT memiliki acara life sendiri dengan nama acaran NCT life. Acara life ini sudah berhasil dibuat dengan 8 season sekaligus. Dan dari beberapa season tersebut memiliki tempat yang berbeda-beda.

3. Terbentuk dari keberagaman negara personil

NCT memang sengaja dibentuk atas dasar keberagaman negara asal. Hal ini dibuktikan dengan para personilnya yang tidak semuanya berasal dari Korea. Ada yang berasal dari Jepang, Amerika, China, Thailand, Kanada, dan negara bagian lainnya.

4. Pernah meraih banyak prestasi

Sebagai boyband yang memiliki banyak personli sekaligus banyak penggemar, NCT juga ternyata memiliki prestasi yang cukup banyak. Diantara prestasi yang pernah diraihnya adalah seperti Indonesian TV Awards, Korean Popular Music Awards, Golden Disc Award, dan lain sebagainya.

5. NCT pernah lupa dengan lagunya sendiri

Siapa sangka bahwa bintang besar seperti group band NCT pernah lupa dengan lagunya sendiri yang pernah dinyanyikannya. Hal ini terbukti pada saat di sebuah acara yang mengharuskan salah satu member NCT untuk menyebutkan judul lagu NCT dna terjadi member tersebut tidak mengetahui dengan jelas judul lagu tersebut dan bahkan menyebutkan judul lain.

6. Debut dengan unit yang berbeda-beda

Secara umum, boyband yang telah terbentuk akan didebut menjadi satu kesatuan group. Namun hal ini berbeda dengan NCT yang pada mula saat mereka didebut, NCT dibagi menjadi beberapa unit nama group NCT. Unit yang dibuat oleh agensinya ada 4 unit untuk mendebut setiap member NCT ini. diantara unitnya ada NCT U, NCT 127, NCT Dream, dan WayV.

7. Menentukan nama fandom dari hasil voting

Setiap grup band yang terkenal biasanya akan memiliki nama fandom yang merupakan nama dari kumpulan fans-fans nya. Pada mulanya NCT menentukan nama fandomnya dengan cara voting dikarenakan banyak sekali usulan nama fandom dari masing-masing personil. Namun pada akhirnya nama fandom NCT secara resmi adalah NCTzen.

8. Banyak member yang sudah dikenal melalui SM Rookies

Sebelum akhirnya membentuk group band NCT, SM sebagai agensinya telah memilki sebuah acara idol bernama SM Rookies. Di acara SM Rookies tersebut ada beberapa member NCT yang sudah popular sebelum debutnya sebagai member NCT. Bahkan tidak sedikit yang mengidolakan merekan sejak mereka menjadi idol pilihan di SM Rookies.

9. Menggunakan bahasa Hangeul bagi member non-Korea

Dikarenakan tidak semua member NCT berasal dari Korea maka untuk bisa memudahkan komunikasi member satu dengan lainnya, mereka menggunakan bahasa Hangeul sebagai acuan dalam berkomunikasi.

10. Memiliki 6 member dengan bulan ulangtahun yang sama

Dari banyaknya member NCT ternyata ada 6 member dengan bulan kelahiran yang sama yakni bulan Februari. Beberapa member yang memiliki kelahiran bulan Februari adalah Jungwoo, Ten, Jaehyun, Doyoung, Jisung, dan Johnny.

Fakta Menarik Lainnya NCT Group

11. NCT hanya memiliki satu member yang berasal dari Jepang, yakni Yuta.

12. Asal Negara dari member NCT, totalnya ada 9 negara dengan 9 paspor berbeda-beda. tentunya.

13. NCT hanya memiliki satu member yang mengikuti Ujian Nasional, yakni Taeil. Namun di tengah perkuliahannya Taeil lebih memiliki keluar dan melanjutnya karirnya dalam hal music.

14. Yang yang, Hendery, dan Xiaojun merupakan 3 member yang terhitung baru da, semenjak kedatangan mereka, member NCT belum pernah berfoto dengan perconil lengkap.

Dari beberapa fakta NCT yang telah disebutkan di atas maka dapat diambil suatu pelajaran dan kesimpulan bahwa dengan keberagaman member yang ada di dalamnya tidak lantas menghalangi mereka untuk meraih kesuksesan dan prestasi dalam dunia music.

Selain itu, kekompakan yang ditonjolkan oleh NCT patut menjadi contoh yang baik bagi kita semua terutama bagi para boy dan girl band yang saat ini juga semakin banyak bermunculan. Tidak hanya di Korea akan tetapi juga di Negara lainnya. Seperti di Indonesia ini.