20 Fakta-Fakta EXO dengan Popularitasnya yang Melejit

Fakta Exo - Di balik popularitas boyband Korea yang kini sedang naik daun, sebenarnya terdapat juga fakta-fakta EXO yang membuat semua orang penasaran, bahkan di luar para EXO-L. Beberapa fakta tersebut berkaitan dengan pendirian grub sekaligus masalah para membernya.

Exo
Exo

EXO adalah boyband paling populer di Korea Selatan setelah grub legendaris yakni Super Junior. Semua anggotanya terdiri dari pria tampan dengan banyak sekali bakat, tidak hanya salah satu di bidang musik saja seperi pada beberapa fakta berikut ini.

Fakta-Fakta EXO Paling Menarik

1. Menjalani Perjuangan Cukup Berat Sebelum Populer

EXO adalah boyband bentukan Lee Sooman yang berencana untuk dijadikan sebagai grub paling populer yang mampu melebihi boygrub sebelumnya yakni Super Junior. Pada awal dibentuknya EXO sebelum debut, mereka harus menjalani masa perjuangan yang cukup sulit. Bahkan awalnya mereka tidak memiliki penggemar seorang pun dan aktif mengamen.

2. Melejit Setelah Diperkenalkan

Setelah berbagai usaha dari para membernya dan disokong oleh Lee Sooman sehingga mereka mulai menuai kesuksesan beberapa saat setelah berjuang. Perkenalan grub yang mulai mengundang popularitas muncul ketika teaser dibuat pada tahun 2012. Beberapa konsep kreatif sekaligus bakat dari para membernya ternyata menyita jutaan audiens.

3. Ada Makna Tersembunyi di Balik Nama EXO

Keunikan fakta-fakta EXO yang lain bisa juga dilihat dari nama boygrub itu sendiri yakni EXO. Nama itu berasal dari konsep unik bergenre super poer, dan selalu dikaitkan dengan nama planet yakni EXOplanet. Para member di dalamnya digambarkan sebagai penghuni planet dengan kekuatan super.

4. Memiliki Berbagai Teori Unik

Keunikan lainnya yang selalu diciptakan dari konsep baru tiap kali EXO come back adalah teori. Berbagai teori selalu memiliki tema yang berkaitan dengan kekuatan super, dan memiliki makna sangat berarti bagi keutuhan para member EXO.

5. Ada Logo Baru Setelah EXO Come Back

Kebiasaan rutin setiap kali EXO come back adalah dengan menciptakan logo baru sesuai dengan konsep dan teori yang diciptakan. Terlihat beberapa saat lalu bahwa EXO menampilkan lambang baru berupa dua bendera yang disilangkan membentuk huruf X, menyerupai lambangnya seperti biasa.

6. Teori Kloning Untuk Konsep Terbaru

Teori paling baru yang diciptakan untuk merilis album come backnya yakni teori kloning. Kemunculannya ini sebenarnya telah ada sejal perilisan MV Lucky One pada tahun 2016 silam. Teori ini memiliki kaitan dengan berbagai MV, teka-teki tersebut cukup seru untuk mengundang rasa penasaran para EXO-L.

7. Kembali Menjadi 0T6

Kedua member EXO yang tidak bisa hadir dalam perilisan album terbaru yakni DO dan Xiumin karena harus menjalani masa wamil membuat EXO tampil sebagai 0T6. Hanya tampak keenam member saja, yakni Suho, Chen, Chanyeol, Baekhyun, Kai, dan Sehun.  

8. Perilisan Album Baru Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Chanyeol

Rencana perilisan album terbaru EXO keenam yakni di 27 November mendatang, hari perilisan tersebut ternyata bertepatan dengan ulang tahun Chanyeol ke 28. SM Entertainment memberi bocoran bahwa album tersebut berisi 10 lagu dan akan dijual dengan sistem pre order terlebih dahulu.

9. Berawal dari 12 Orang Menjadi 9 Orang Member

Awal munculnya EXO sebenarnya terdiri dari 12 orang member, terhitung lebih dari 9 orang yang tersisa sekarang. Semua member tersebut berasal dari China dan sempat mengalami konflik atau perpecahan dengan pihak internal sehingga membuatnya hengkang.

10. Banyak Kejutan yang Diberikan oleh EXO

Sejak pertama kali merilis album baru, EXO selalu berhasil membuat para penggemarnya penasaran. Seluruh konsepnya dibuat unik, muncul dengan lambang, simbol, bahkan teori berbeda, beberapa genre lagunya pun dibuat berbeda di beberapa perilisan.

Fakta EXO Beserta Para Membernya

  1. Ada permasalahan di balik besarnya nama SM Entertainment yang membuat beberapa member EXO hengkang dari grub.
  2. EXO memiliki para penggemar atau fandom yang dinamakan EXO-L.
  3. Tao seringkali mengalami cedera yang tidak dibarengi dengan tanggung jawab dari pihak agensi.
  4. Banyak kisah patah hati para EXO-L akibat hengkangnya para member yangberasal dari China.
  5. Suho hingga kini masih bertahan menjadi leader EXO.
  6. Masa kontrak boyband EXO dengan SM Entertainment hingga tahun 20222.
  7. Meskipun beberapa anggota EXO telah hengkang dan kembali ke negaranya, sisa member EXO masih mampu melejitkan nama boygrubnya.
  8. Beberapa idol di EXO mampu menjadi bintang yang benar-benar populer dan berbakat di berbagai bidang seperti DO, baekhyun, Chanyeol, dan member lainnya.
  9. EXO tidak kehilangan para penggemarnya meskipun ada berbagai masalah perpecahan sebelum jumlah membernya tersisa 9 orang.
  10. Para member yang menjadi idol di EXO telah ditraine sejak beberapa tahun lamanya.

Semua fakta-fakta EXO di atas telah banyak mengubah para membernya menjadi bintang yang benar-benar bersinar dan semakin dicintai oleh para EXO-L. Masing-masing membernya masih memiliki rencana di masa depan untuk berkarir setelah beberapa saat bersama dengan EXO dan SM Entertainment.