BTS Rilis Lagu Terbaru 21 Agustus, ARMY Justru Banyak yang Kecewa karena Alasan Ini - Fakta.id

BTS Rilis Lagu Terbaru 21 Agustus, ARMY Justru Banyak yang Kecewa karena Alasan Ini

Last Updated 2020-07-27T02:45:08+00:00

BTS baru saja meraih banyak kesuksesan lewat album terbaru versi Jepang mereka, yaitu Map of The Soul: 7 - The Journey yang diketahui telah mencetak berbagai rekor-rekor baru.

ARMY pun masih harus menunggu tahun depan untuk bisa mendengarkan karya-karya terbaru di dalam album terbaru BTS selanjutnya. Namun, sepertinya ARMY tidak perlu khawatir karena BTS dikabarkan akan mengeluarkan sebuah lagu single terbaru mereka dalam waktu dekat ini.

BTS 2020
Ketujuh anggota BTS - Image Source: PikiranRakyat

Lagu Terbaru BTS Berbahasa Inggris

Untuk bisa menghibur ARMY yang tengah bermasalah dengan pandemi virus corona, BTS pun mengaku akan segera mengeluarkan sebuah lagu terbaru pada tanggal 21 Agustus 2020 ini.

BTS berharap kalau dengan lagu terbaru mereka ini bisa memberikan energi dan semangat kepada ARMY. BTS ingin ARMY merasakan bila mereka mempunyai masalah yang sama.

BTS mempunyai harapan untuk ARMY bisa mendengarkan lagu tersebut dengan ceria walau di saat pandemi seperti ini.

BTS menggunakan Jas Hitam
BTS menggunakan Jas Hitam - Image Source: Detik.com

Lirik Berbahasa Inggris

Terdapat sebuah polemik yang membuat sebagian ARMY kecewa dengan pernyataan BTS yaitu soal penggunaan lirik yang menurut informasi akan menggunakan Bahasa Inggris.

Kabar penggunaan lirik berbahasa Inggris diketahui berawal dari pernyataan Kim TaeHyung (V BTS):

Panduannya menggunakan Bahasa Inggris hingga kami berpikir bahwa liriknya akan sangat bagus bila menggunakan Bahasa Inggris

Namun perlu dicatat bahwa kabar ini masih simpang siur. Walaupun begitu, berita ini telah berhasil membuat ARMY membuat respon yang beragam.

Kekecewaan mereka berdasar pada pernyataan dari sang leader di masa lalu. RM pernah mengucapkan bahwa BTS tak akan menciptakan sebuah lagu yang menggunakan Bahasa Inggris secara keseluruhan.

Tentu saja hal ini menjadi bertentangan dengan apa yang terjadi saat ini. ARMY pun banyak yang mengungkapkan kekecewaannya tersebut di sosial media milik mereka.

Big Hit Entertainment
Logo dari agensi Big Hit Entertainment - Image Source: Wikipedia

Pernyataan Resmi Big Hit Entertainment

Setelah kabar mengenai munculnya lagu terbaru BTS pada tanggal 21 Agustus 2020 mendatang. Big Hit Entertainment pun kemudian memberikan pernyataan resmi mengenai informasi tersebut.

Berikut ini adalah pernyataan resmi dari Big Hit Entertainment:

Pernyataan Resmi Big Hit Entertainment
Big Hit Entertaiment meminta ARMY beri dukungan ke BTS - Image Source: Twitter

Pernyataan RM di Masa Lalu

Mengingat tentang apa yang pernah diucapkan oleh RM di masa lalu tentang penggunaan lirik berbahasa Inggris. RM pernah mengatakan bahwa BTS tidak mungkin membuat lagu dengan menggunakan lirik Bahasa Inggris.

Jika kami tiba-tiba menyanyikan lagu dalam bahasa Inggris, dan mengubah semuanya, kami bukan lagi BTS. Kami akan melakukan apa pun, kami akan mencoba. Tapi jika kami tidak berada di nomor satu atau nomor lima, sama sekali bukan masalah - RM BTS

Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian termasuk ARMY yang kecewa bila memang benar BTS akan menggunakan lirik Bahasa Inggris pada lagunya?