25 Fakta Big Bang, Pemegang Konser Terbaik Sepanjang Masa

Fakta Big Bang - Big Bang merupakan boyband legendaris asal korea yang telah ada sejak tahun 2000. Hingga kini, boyband tersebut masih aktif dan tidak mengalami pergantian anggota. Boyband tersebut mulai debut pada tahun 2006. Yuk, simak fakta Big Bang berikut ini.

Big Bang
Big Bang

Anggota Big Bang terdiri atas 5 orang yaitu, G-Dragon, T.O.P., Seungri, Taeyang dan Daesung. Big Bang terkenal memiliki banyak fans. Tak heran jika lagu-lagunya tersebar hingga ke berbagai negara. Kehadiran mereka selalu ditunggu-tunggu oleh para fansnya.

Fakta Big Bang Paling Menarik

1. “Alive Tour” Konser K-Pop Terbaik

Big Bang selalu tampil totalitas di setiap konser, salah satunya “Alive Tour” yang terbukti sukses. Konser tersebut dinobatkan oleh majalah Rolling Stone sebagai konser K-Pop terbaik sepanjang masa.

2. Tidak ada anggota yang operasi plastik

Berbicara mengenai artis Korea, hampir sebagian telah melakukan operasi plastik. Namun, hal ini tidak dilakukan oleh semua anggota Big Bang. Mereka tampil apa adanya, apa yang Anda lihat saat ini merupakan wajah asli mereka.

3. Semua anggota memiliki proyek solo

Setiap anggota Big Bang memiliki proyek solo. Proyek tersebut dalam bentuk mini album, single, bahkan ada yang sampai debut sebagai model dan aktor. Hal ini menunjukkan bahwa mereka adalah anggota boyband yang multi talenta.

4. Anggota tertua dan termuda

Anggota paling tua di Big Bang adalah T.O.P. Pria yang  mahir bernyanyi, dan pandai berakting ini lahir pada tahun 1987. Sedangkan, anggota Big Bang termuda adalah Seungri. Ia lahir pada tahun 1990.

5. Pernah dituduh sebagai agen iluminati

Big Bang pernah dituduh sebagai pemuja setan oleh para hatersnya karena video klip yang terdapat di dalam lagu “Fabtastic Baby” dan “Monster”. Hal ini dikarenakan pada lagu Fantastic Baby terdapat lambang-lambang yang mengarah ke iluminati. Contohnya adalah dijumpai mata satu, singgasana yang dihiasi kepala kambing dan lain-lain.

6. Menurut Forbes, Big Bang adalah musisi berpengaruh di dunia

Para musisi K-Pop meraih sebuah prestasi dengan masuk ke industri musik dunia di tahun 2000-an. Salah satunya adalah Big Bang yang merupakan artis Korea pertama yang masuk daftar Forbes’s Celebrity sebagai musisi paling berpengaruh di dunia. Hal ini terbukti dengan prestasinya sebagai K-Pop yang memiliki penjualan album terbanyak di dunia.

7. EP Alive, album korea pertama yang masuk tangga lagu billboard

Album EP Alive Big Bang menuai prestasi dengan masuk ke dalam chart Billboard. Atas prestasinya inilah Big Bang mendapat julukan “Kings of K-Pop”. Tak heran jika para fans Big Bang semakin bangga atas prestasi-prestasi yang tiada henti dari Big Bang.

8. Keempat member pernah terkena skandal

Diantara anggota Big Bang, hanya Taeyang yang tidak bermasalah. Keempat anggota lainnya ada yang pernah memakai obat-obatan terlarang, terlibat kasus seks, dan ada pula yang kecelakaan sampai memakan korban.

9. Boyband K-Pop pertama yang masuk nominasi worldwide act MTV EMA

Big Bang tak henti-hentinya menunjukkan prestasi yang luar biasa kepada seluruh fansnya. Hal ini terbukti dengan menjadi pemenang dalam ajang penghargaan muisi Eropa tahun 2011.

10. Fans merupakan orang paling penting

Semua anggota Big Bang menganggap bahwa fans adalah orang paling penting yang mendukung karir mereka. Tanpa dukungan dari para fans mereka tidak mungkin bisa populer diantara boyband lainnya di Korea.

Fakta Big Bang Lainnya

1. T.O.P adalah rapper Tempo sebelum bergabung dengan YG

2. T.O.P memiliki hobi berenang dan membaca

3. Taeyang bergabung dengan Sub-unit GD X dan debut November 2014

4.  Taeyang memiliki hobi basket, berkebun, mendengarkan musik dan menonton TV

5. Pada tanggal 22 Mei 2008, Taeyang melakukan debut solo

6. Keahlian main vocal, nge-rap dan beatbox

7. G-Dragon melakukan debut solo pada 19 Agustus 2009

8. G-Dragon tipe orang yang perfeksionis

9. Ia mencintai dunia fashion

10. Karirnya Ia mulai sejak berumur 5 tahun

11. Ia pernah mengikuti trainee bersama SM Entertainment selama 5 tahun

12. Daesung pada tahun 2008 diterima di Universitas Kyung Hee

13. Musisi idola Daesung adalah Usher, Omarion, Ne-Yo, Wheesung

14. Seungri melakukan debut solo pada 20 Januari 2011

15. Ia adalah leader kelompok tari Il Hwa

Dibalik kesuksesan Big Bang memang terdapat isu miring terkait skandal keempat anggotanya dan adanya tuduhan agen iluminati. Namun, terlepas dari itu semua Big Bang selalu menjadi boyband yang dikenal dengan sejuta prestasi di mata penggemarnya.

Meskipun semakin bermunculan boyband lain yang juga memiliki banyak prestasi, namun nama Big Bang tetap tidak tergantikan di hati penggemarnya. Saat ini ada anggota Big Bang yang mengikuti wajib militer dan mereka akan comeback pada tahun 2020 atau 2021.