10 Orang Terkaya di Korea Selatan, Ternyata tidak ada yang Berasal dari Industri KPOP - Fakta.id

10 Orang Terkaya di Korea Selatan, Ternyata tidak ada yang Berasal dari Industri KPOP

Last Updated 2020-08-12T02:24:45+00:00

Korea Selatan merupakan sebuah negara dengan sektor industri hiburan yang cukup besar, yaitu KPOP. Namun, siapa sangka kalau untuk masalah total harta kekayaan, tidak ada yang berasal dari industri KPOP tersebut.

Jika dilihat dari daftar yang dikeluarka oleh Forbes, 10 Daftar Orang Terkaya di Korea Selatan dikuasai oleh pemilik perusahaan teknologi.

10 Orang Terkaya di Korea Selatan

Berikut ini adalah daftar 10 Orang Terkaya di Korea Selatan yang bisa Fakta.id berikan:

Lee Kun-hee
Foto: Forbes

#1 Lee Kun-hee

Orang terkaya pertama di Korea Selatan memiliki total harta kekayaan, yaitu sebesar $17.3 B. Usianya sudah tidak muda lagi, yaitu 78 tahun dan merupakan berasal dari Samsung, Samsung Electronics.

Seo Jung-jin
Foto: Forbes

#2 Seo Jung-jin

Dengan total harta kekayaan mencapai $11.4 B, Ia berhasil mendapatkan predikat sebagai orang terkaya kedua di Korea Selatan. Usianya adalah 62 tahun. Seo berasal dari perusahaan biotech, Celltrion.

Kim Jung-ju
Foto: Forbes

#3 Kim Jung-ju

Mempunyai total harta kekayaan sekitar $9.6 B, pria yang berusia 52 tahun ini diketahui berasal dari sebuah perusahaan online games bernama Nexon.

Jay Y. Lee
Foto: Forbes

#4 Jay Y. Lee

Jay mempunyai total harta kekayaan yaitu sebesar $6.7 B. Usianya adalah 52 tahun. Ia tergabung ke dalam perusahaan teknologi smartphone raksasa dunia, yaitu Samsung, Samsung Electronics.

Kim Beom-su
Foto: Forbes

#5 Kim Beom-su

Total harta kekayaannya adalah $5.2 B. Usianya telah menginjak 54 tahun. Mungkin masyarakat Indonesia pernah dekat dengan aplikasi yang dibuat oleh perusahaan online services miliknya, Kakao. Ingat?

Kwon Hyuk-bin
Foto: Forbes

#6 Kwon Hyuk-bin

Lagi-lagi datang dari perusahaan online games, yaitu Smilegate Holdings. Kwon memiliki total harta kekayaan mencapai $4 B di usianya yang baru 46 tahun.

Chey Tae-won
Foto: Forbes

#7 Chey Tae-won

Mempunyai total harta kekayaan sebesar $3.3 B di usianya 59 tahun, Chey berasal dari sebuah perusahaan minyak, semiconductor, SK Holdings.

Mong-Koo Chung
Foto: Forbes

#8 Mong-Koo Chung

Kalau di Indonesia, mungkin Hyundai tidak begitu populer jika dibandingkan dengan merek-merek mobil lainnya. Namun, kalau di Korea Selatan, Hyundai bisa dikatakan sebagai yang cukup populer di sana. Mong dengan usianya sudah mencapai 82 tahun memiliki total harta $3.2 B. Ia tergabung ke dalam perusahaan mobil Hyundai, Hyundai Motor.

Suh Kyung-bae
Foto: Forbes

#9 Suh Kyung-bae

Bagi yang suka dandan, mungkin kalian akan mengenal sebuah perusahaan kosmetik yang bernama Amorepacific. Suh Kyung-bae berhasil mendapatkan total harta kekayaan sebanyak $3 B di usia 57 tahun lewat perusahaan itu.

Kim Taek-jin
Foto: Forbes

#10 Kim Taek-jin

Sosok ketiga yang berasal dari perusahaan online games, kali ini bernaa NCSOFT. Kim Taek-jin berhasil mendapatkan total harta kekayaan sebesar $2.5 B di usia 52 tahun dari perusahaan ini.

Itulah 10 Daftar Orang Terkaya Korea Selatan yang bisa Fakta.id berikan.