Sinopsis Film The Man of God (2022): Samuel Trauma atas Kekerasan dari Ayahnya - Fakta.id

Sinopsis Film The Man of God (2022): Samuel Trauma atas Kekerasan dari Ayahnya

Last Updated 2022-04-21T01:56:57+00:00

Sinopsis Film The Man of God (2022) - Samuel mendapatkan kekerasan dari Ayahnya dari kecil, Ia bertekad tidak akan pulang ke rumah ketika sudah besar. Ia pun kemudian melakukannya. Tapi ini sangat menyiksa sang ibu. Bagaimana keputusan Samuel nantinya?

  • Sutradara: Bolanle Austen-Peters
  • Penulis: Shola Dada
  • Pemeran: Akah Nnani, Osas Ighodaro, Atlanta Bridget Johnson, Dorcas Shola Fapson
  • Tahun: 2022
  • Genre: Musikal, Religi
  • IMDB Rating: 4,2/10

Sinopsis Film The Man of God (2022)

Berawal dengan nyanyi-nyanyian kristiani, lalu berali pada samuel yang selalu saja dimarahi dan dipukuli oleh Ayahnya. Ia kemudian mengatakan ke ibunya, bahwa Ia suatu saat nanti akan pergi dari rumah itu tanpa kembali lagi. 

Scene kemudian beralih ke seorang pria berkulit hitam yang sedang menari dan bernyanyi. Tapi jangan berharap kalau nyanyiannya merdu ya, karena di sini nyanyiannya kayak tradisional gitu. 

Apakah pria ini Samuel di masa depan? Begitu di belakang panggung, Ia disambut seorang wanita yang langsung menciumnya. Tapi menjawab yang tadi, iya benar, pria ini adalah Samuel. 

Ia kemudian bertemu dengan wanita lainnya yang berbicara tentang sesuatu dan memberikan surat dari ibu Samuel. Waktu berganti keesokan harinya, Sam masih tidur, dibangunkan pacarnya untuk membantu berpakaian. Baru bangun tidur, pacarnya nih udah genit terus deh! Setelah pacarnya pergi, Ia kemudian membaca sebuah surat dari Ibunya. 

Di sana terdapat permintaan ibunya yang meminta agar Ia pulang ke rumah.Selama ini ternyata Samuel dipukuli karena telah mendengarkan lagu-lagu yang dianggap tidak sesuai dengan agama oleh Ayahnya. Bahkan, Ayahnya menyebutkan itu adalah lagu setan atau lagu iblis. Tapi kasihan sih ibunya!

QUESTIONER FILM

Apakah filmnya bagus?
Biasa saja, bahkan terkesan membosankan, tidak ada pendalaman karakter yang baik dari awal sampai akhir film. Hanya sebatas memberikan kesan kehidupan Samuel yang sebenarnya tidak menarik

Apakah layak ditonton anak di bawah umur?
Tidak dianjurkan

Apakah banyak thriller scene?
Sedikit, misalnya seperti saat Ayah memukuli anaknya

Apakah filmnya layak untuk ditonton sekarang?
Bisa ditonton kapan saja

Bagaimana dengan alur ceritanya?
Dari awal sudah menarik walau masih secara premis singkat. Tapi ternyata kehidupan Samuel tidak semenarik itu. Bahkan untuk yang ada di sekitarnya juga bisa dikatakan tak menarik

Bagaimana dengan pesan moral di dalam film?
Bingung juga untuk pesannya, karena dikemas jadi tidak beraturan. Mungkin seperti tidak perlu kekerasan kepada anak, lalu untuk kehendak, jangan memaksakan kehendak Tuhan kepada anak. Tidak usah terlalu strict terhadap Agama karena hubungan sosial juga penting, apalagi kepada keluarga

Bagaimana dengan pembungkusan filmnya?
Biasa saja, tidak ada yang spesial

Bagaimana dengan efek atau editan filmnya?
Tidak banyak editan

Section dalam Persentase (0/100)

Untuk mempermudah penonton dalam membayangkan bagaimana isi dari film The Man of God ini. Maka pihak dari Fakta.id telah membuat sejumlah list untuk persentase pada setiap section untuk genre yang diusung oleh film ini. Adapun berikut adalah list genre yang ada di dalam film ini berdasarkan persentase angka dari 0 hingga 100. Semoga bisa membantu kamu dalam menentukan pilihan apakah kamu akan menonton film ini atau tidak.

Drama: 60

Misteri: 0

Action: 0

Petualangan: 0

Thriller: `10

Dewa-sa: 20

Inspirasi: 30

Komedi: 10

Horor: 0

Trailer

Itulah tadi sinopsis film The Man of God (2022) yang bisa Fakta.id berikan. Kalau kamu ingin mencari sinopsis film-film terbaru, silakan cari di Fakta.id ya! Selamat menonton!