Sinopsis Film The Box (2021) - Korean Movie - Fakta.id

Sinopsis Film The Box (2021) - Korean Movie

Last Updated 2021-06-30T05:37:19+00:00

Sinopsis Film The Box (2021) - Ji-hoon merupakan seorang pemuda yang dipercaya punya potensi sebagai seorang talenta musik. Ia mempunyai suara yang merdu dan kemampuan gitar yang mumpuni. Tapi sayang Ia mempunyai penyakit yang tak bisa disembuhkan olehnya, yaitu demam panggung.

  • Sutradara: Yang Jeong-Woong
  • Penulis: N/A
  • Pemeran: Dal Hwan Cho, Chan-Yeol Park
  • Tahun: 2021
  • Genre: Musik, Drama
  • IMDB Rating: 8,7/10
Film The Box (2021) - Korean Movie
Film The Box (2021) - Korean Movie

Sinopsis Film The Box (2021) - Korean Movie

Min-soo, seorang mantan produser yang sempat hits mendapatkan masalah dengan kariernya di dunia entertainment. Biasa lah kalau sudah berbicara tentang dunia entertainment tentu akan banyak sekali masalah yang mengganjal. Walaupun awal film ini kurang menarik, tapi kalau dipikir-pikir lumayan unik sih.
Latar berubah 3 tahun kemudian dengan sosok Min-soo yang merupakan seorang pemabuk dengan kehidupan yang mungkin sudah hancur. Lagu kedua yang dibawakan dalam film ini adalah milik Billie Eillish, Bad Guy dengan cover tentunya. Seorang pria menggunakan mobil mercy menyanyikan lagu tersebut dengan cukup baik. Bahkan ada suara klakson yang diketahui merupakan ciri khas dari lagu Bad Guy ini.

Ternyata pria itu adalah seorang supir yang dipanggil oleh Min-soo. Ia dibawa ke tempat yang tak begitu terlihat baik, dalam sebuah kotak kuning yang cukup besar, ada seorang pria memainkan gitarnya. Lagu yang dinyanyikan pun juga sama, milik Billy, Bad Guy, namun rasanya dengan aransemen yang berbeda.
Min-soo melihat peluang untuk mendapatkan seorang bintang baru. Sebagai orang korea, tak mudah lho melafalkan lagu berbahasa Inggris. Min-soo membayangkan pria muda itu tampil di konsernya. Nama dari pria muda itu adalah Ji-hoon yang kemudian langsung diproduseri oleh Min-soo. Lucunya, Min-soo memberikan kontrak dengan secari kertas yang ditulis menggunakan spidol.
Baru saja memberikan kertas kontraknya, Min-soo ternyata dikejar-kejar rentenir untuk membayar utangnya. Walaupun sudah tak sejaya dulu, ternyata mobil marcedes yang dibawa oleh supir tadi adalah miliknya. Dari sini, Min-soo kemudian meyakinkan Ji-hoon agar mau diorbitkan olehnya. Tapi masalah datang ketika Ji-hoon mengatakan bahwa Ia tak bisa bernyanyi di hadapan orang.

Ia mengalami demam panggung yang sangat parah, bahkan lebih parah dari yang dibayangkan. Jadi dari sini sudah bisa dibayangkan ya tentang maksud dari The Box. 
Film The Box (2021) - Korean Movie
Film The Box (2021) - Korean Movie

QUESTIONER FILM

Apakah filmnya bagus?
Sangat bagus sih kalau menurut mimin Fakta.id. Apalagi yang memang menyukai film musik gitu, pasti doyan banget! Buat cewek-cewek, pemerannya juga tampan lho. 9/10

Apakah layak ditonton anak di bawah umur?
Boleh banget, untuk inspirasi

Apakah banyak thriller scene?
Tentu saja tidak!

Apakah filmnya layak untuk ditonton sekarang?
Boleh banget!

Bagaimana dengan alur ceritanya?
Mi-soo merupakan seorang produser yang pernah hits dengan artis yang cukup populer. Tapi karena satu dan lain hal, kariernya pun kemudian hancur hingga Ia menjadi sangat depresi. Setelah 3 tahun berselang, Ia bertemu dengan Ji-hoon, seorang penyanyi berbakat dengan demam panggungnya.

Bagaimana dengan pesan moral di dalam film?
Lumayan banyak nih

Bagaimana dengan pembungkusan filmnya?
Cukup apik dengan aransemen musik yang keren

Bagaimana dengan efek atau editan filmnya?
Keren parah sih, pantas rating imdbnya 8,7/10

Section dalam Persentase (0/100)

Untuk mempermudah penonton dalam membayangkan bagaimana isi dari film ini. Maka pihak dari Fakta.id telah membuat sejumlah list untuk persentase pada setiap section untuk genre yang diusung oleh film The Box ini. Adapun berikut adalah list genre yang ada di dalam film ini berdasarkan persentase angka dari 0 hingga 100. Semoga bisa membantu kamu dalam menentukan pilihan apakah kamu akan menonton film ini atau tidak.

  • Drama: 70 (Musikal)
  • Misteri: 0
  • Action: 0
  • Petualangan: 0
  • Thriller: 0
  • Dewa-sa: 0
  • Inspirasi: 70
  • Komedi: 50
  • Horor: 0

Itulah tadi sinopsis film The Box (2021) yang bisa Fakta.id berikan. Kalau kamu ingin mencari sinopsis film-film terbaru, silakan cari di Fakta.id ya! Selamat menonton!