Sinopsis Film Skater Girl (2021): Prerna 'Sang Skater Girl' yang Lari dari Acara Pernikahan - Fakta.id

Sinopsis Film Skater Girl (2021): Prerna 'Sang Skater Girl' yang Lari dari Acara Pernikahan

Last Updated 2021-06-13T18:18:33+00:00

Sinopsis Film Skater Girl (2021) - Prerna Bhill merupakan seorang gadis yang sudah putus sekolah dengan kesukaan bermain skateboard. Ia mendapatkan hobinya itu secara tidak sengaja saat ada bule yang datang ke desanya.

  • Sutradara: Manjari Makijany
  • Penulis: Manjari Makijany, Vinati Makijany
  • Pemeran: Amy Maghera, Waheeda Rehman, Rachel Saanchita Gupta
  • Tahun: 2021
  • Genre: Drama, Sport
  • IMDB Rating: 6,6/10
Film Skater Girl (2021)
Film Skater Girl (2021)

Sinopsis Film Skater Girl (2021)

Prerna mempunyai keluarga yang ideal, Ayah, Ibu, dan adik laki-laki. Tetapi sayang sekali karena Ayahnya merupakan sosok yang galak, tegas dan kaku terhadap aturan/norma di India. Ia bahkan melarang istrinya untuk bekerja karena tidak enak dengan omongan para tetangga ketika mengetahui istrinya bekerja, Ia pasti dianggap sudah tidak mampu menafkahi.
Ia pun juga melarang Prerna untuk melakukan hal-hal yang tidak diperbolehkan oleh wanita, misalnya seperti memainkan permainan pria atau berhubungan dengan kasta atas. 
Bagi kamu yang belum mengetahui tentang kultur India. Jadi di sana itu ada sistem kasta yang dibedakan lewat tingkatan. Ada kasta atas dan kasta bawah yang mereka tidak boleh saling berhubungan. Ya memang jadi terasa dipetak-petakkan sih, tapi memang begitu kultur di India.
Film Skater Girl (2021)
Film Skater Girl (2021)

QUESTIONER FILM

Apakah filmnya bagus?
Sangat menginspirasi. Bahkan dari awal cerita tidak menyangka kalau filmnya akan sebagus ini. Kirain sih tadi cuma gitu-gitu saja, tentang kehidupan di desa, percintaan atau urusan keluarga. Tapi ternyata, gokil banget. Inspirasi yang tertanam di pikiran mimin Fakta.id susah lepas nih bahkan setelah beberapa waktu selesai menontonnya. Sosok Prerna sangat kuat karakternya! Lugu, polos, tapi juga mempunyai tekad yang kuat. Uniknya lagi, Prerna sebenarnya anak yang penurut. (9.7/10)

Apakah layak ditonton anak di bawah umur?
Boleh banget, supaya bisa mendapatkan inspirasi tentang keteguhan hati dan perjuangan untuk mencapai cita-cita. Meskipun ya cita-cita tersebut bukan sesuatu yang 'wow' banget.

Apakah banyak thriller scene?
Sepertinya tidak ada, mungkin hanya adegan penamparan wajah saja sih

Apakah filmnya layak untuk ditonton sekarang?
Boleh banget nih, dijamin deh pasti akan suka dengan filmnya. Aktingnya juga cakep-cakep!

Bagaimana dengan alur ceritanya?
Prerna mendapatkan teman baru, yaitu Jessica yang berasal dari London. Ia merupakan orang India yang sejak lama tinggal di London. Ayahnya, mempunyai history di desa tersebut. Sayang sekali karena ayah dari Jessica sudah meninggal dunia. Ia pun baru mengetahui tentang ini setelah Ayahnya meninggal dunia. Jadi, orang yang menolong ayahnya, adalah kakeknya yang merupakan pemilik salah satu pabrik di desa tersebut. Ayahnya bukanlah anak kandung dari kakeknya, melainkan hanya anak pungut. Hmm, cerita yang sangat menyedihkan.

Oke sekarang kita terlepas dari Jessica, fokus kepada Prerna. Ia mempunyai hobi yang cukup sederhana, yaitu bermain skate board. Tetapi karena Ia tinggal di India dan memiliki Ayah yang galak seperti sudah diceritakan sebelumnya. Ini menjadi masalah yang sangat besar.

Klimaks dari cerita ini saat terakhir, perbimbangan antara Prerna mau menikah atau mengikuti kontes skate board yang selama ini dinantikan olehnya. Ia pun bingung.

Bagaimana dengan pesan moral di dalam film?
Dalem banget sih, tentang kasta yang paling terasa. Oh ya, patah hatinya juga lumayan nyesak lho. Padahal baru sekali jalan, tapi langsung dicut sama Ayahnya. Alasannya ya tentu saja karena perbedaan kasta mereka. Serba susah sih!

Selanjutnya juga perjuangan dari Prerna serta ketabahan hatinya, patut diacungi jempol. Walaupun Ayahnya sangat menyebalkan, Ia tetap menuruti keinginan Ayahnya. Salut sih!

Bagaimana dengan pembungkusan filmnya?
Bermain dengan sangat cepat, kayaknya sih di sini nih kunci dari keberhasilan film ini. Pembuatannya dibuat seperti kita harus menonton secara marathon. Jadi tidak ada jeda untuk merasakan bosan. Banyak adegan yang dipercepat, benar-benar hanya berisikan inti saja. Tidak ada yang santai-santai atau momen kita berpikir. 

Bagaimana dengan efek atau editan filmnya?
Tidak banyak editan di dalamnya, semua anak-anak yang bermain skateboard memang mempunyai kemampuan yang baik. Keren banget sih, ketika ada anak desa yang jaho bermain skateboard. Anak kota  aja belum tentubisa mahir kayak mereka

Trailer

Itulah sinopsis film Skater Girl (2021) yang bisa Fakta.id berikan.