Sinopsis Film Joker, Kisah Pria Baik yang Berubah jadi Badut Jahat karena Keadaan - Fakta.id

Sinopsis Film Joker, Kisah Pria Baik yang Berubah jadi Badut Jahat karena Keadaan

Last Updated 2021-01-06T01:47:55+00:00

Sebuah film yang mempunyai cerita seru dengan permainan psikologis asal Amerika Serikat. Film berjudul Joker ini disutradarai oleh Todd Phillips dan diproduseri oleh Todd Philips, Bradley Cooper dan Emma Tillinger Koskoff.

Joker

Film Joker ditayangkan secara perdana pada Festival Film Venesia pada tanggal 31 Agustus 2019 dan kemudian ditayangkan serentak di Amerika Serikat pada tanggal 4 Oktober 2019.

  • Judul Film: Joker
  • Asal: Amerika Serikat
  • Sutradara: Todd Phillips
  • Produser: Todd Philips, Bradley Cooper dan Emma Tillinger Koskoff
  • Rilis: 2019

Sinopsis Film Joker

Pada tahun 1981, Arthur Fleck, seorang badut yang berusia 40 tahun tinggal bersama dengan Ibunya, Penny di Kota Gotham yang mempunyai kondisi kurang baik. Ia menderita kelainan otak hingga mengakibatkan Ia tertawa pada waktu yang tidak tepat.

Ia sering berkunjung ke tempat pekerja layanan sosial untuk mendapatkan obatnya. Setelah ada sekelompok anak jalanan yang mencuri papan milik Arthur dan kemudian mengeroyoknya di sebuah lorong. Salah satu teman kerjanya meminjamkan pistol sebagai alat perlindungan diri.

Pada suatu hari, penyakitnya kambuh saat Ia sedang menaiki kereta api dan membuat Sophie heran dengan tingkahnya. Arthur pun kemudian memberi sebuah kartu untuk bisa menjawab keheranannya.

Arthur kemudian mempunyai hubungan yang baik dengannya. Ia juga baru menyadari bahwa Sophie ternyata tinggal di dalam apartemen yang sama dengannya. 

Pada waktu kunjungan ke RS Anak, pistol Arthur terjatuh dari sakunya, Ia lalu dipecat dari pekerjaannya. Arthur mendapati bahwa program layanan sosial juga telah ditutup hingga Ia tak punya cara untuk mendapatkan obat.

Di dalam perjalanan pulang, Ia menggunakan kereta bawah tanah. Arthur kembali diganggu oleh 3 pebisnis muda Wall Street hingga Ia menembak mati ketiga orang itu dengan pisol yang dipinjamnya tersebut.

Arthur tak menyadari bahwa pembunuhan tersebut justru memulai gerakan unjuk rasa terhadap orang kaya di kota tersebut dengan menggunakan topeng badut. Beberapa waktu sebelumnya, Thomas Wayne mencalonkan diri sebagai Wali Kota dan merasa resah dengan kekacauan yang tak juga berhenti.

Perjalanan hidup Arthur pun kemudian menjadi lebih tak terkendali oleh karena situasi-situasi yang terjadi selanjutnya.

Itulah sinopsis singkat film Joker yang bisa Fakta.id berikan.