SINOPSIS FILM FAST AND FURIOUS 9 (2021): Vin Diesel Adu Akting dengan John Cena, Awas Spoiler! - Fakta.id

SINOPSIS FILM FAST AND FURIOUS 9 (2021): Vin Diesel Adu Akting dengan John Cena, Awas Spoiler!

Last Updated 2021-05-26T15:32:01+00:00

Fast and Furious 9 (2021) menjadi film yang sangat dinantikan oleh para penggemar Fast and Furious. Tidak terasa, film ini sudah menemani kita semua sekian lama. Mungkin ada banyak yang dari remaja sampai sudah berkeluarga yang masih senantiasa menantikan film yang dibintangi oleh Vin Diesel ini.

Apakah kamu juga termasuk yang menantikan film Fast and Furious 9 ini?

Sutradara: Justin Lin
Penulis: Daniel Casey (screenplay by), Justin Lin (screenplay by)
Pemeran: Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Jordana Brewster, John Cena
Tahun: 2021
Genre: Action, Car, Adventure

SINOPSIS FILM FAST AND FURIOUS 9 (2021)

Pertama-tama mungkin perlu untuk diperingatkan bahwa di dalam artikel ini mungkin saja akan ada spoiler yang bisa membuat kamu kesal saat mengetahuinya sebelum menonton.

Jadi dikasih peringatan dulu ya: AWAS SPOILER!

Sebenarnya bisa saja sih Fakta.id hanya memberikan sinopsis film Fast and Furious 9 seperti yang lainnya, tidak memberikan spoiler yang berlebihan sehingga kalian bisa membaca dengan lebih leluasa, tapi rasanya ada yang kurang gitu.

Penulis merasa gemas saat menulis sinopsis film Fast and Furious 9 kalau tidak lengkap dengan alur ceritanya. Yuk lah kita langsung saja bahas, yang penting sudah diperingatkan ya!

Jack Toretto

Baru pertama kali mulai, penonton pasti akan kebingungan karena pemeran yang ditampilkan tidak ada yang dikenal. Bahkan mungkin ada yang bertanya-tanya apakah ini benar film Fast and Furious 9 atau bukan.

Berlatar waktu pada tahun 1989, balapan mobil sedang berlangsung, terlihat ada seorang pria setengah baya yang sedang balapan. Ia terlihat pucat karena mempunyai masalah pada mesin mobilnya. Ia terlihat dibantu oleh teknisi muda dan satu orang lagi yang memberikan semangat padanya.

Walaupun begitu, Ia terus melajukan mobilnya dengan kencang. Namun sayang sekali karena suatu hal, mobil yang ditumpangi olehnya terlempar dan langsung terbakar. Pengemudi itu pun tak terselamatkan. 

Pria itu adalah Jack Toretto, Ayah kandung dari Dominic Toretto dan Jacob Toretto. Dua anak muda yang mendampinginya saat balapan tadi.

Kehidupan Dom dan Letty di Daerah Terpencil

Kemblai ke masa kini, penonton akhirnya dibuat meleleh saat melihat sosok Dominic Toretto bersama dengan anaknya, Brian. Ia terlihat seperti Ayah yang sangat sayang kepada anaknya. Tentu saja, Ia tinggal bersama Letty.

Baru juga sebentar, tiba-tiba saja datang sebuah mobil yang tak diundang. Dom dan Letty langsung meminta Brian agar sembunyi. Mereka bersiap dengan dua senjata ke arah mobil tersebut.

Tapi ternyata itu adalah rekan satu timnya, Roman Pearce dan kawan-kawan. Mereka pun akhirnya berpelukan dan saling menyapa seperti biasa. Bukan tanpa maksud, mereka datang untuk mengajak Dom agar mengincar Chiper.

Pada awalnya, Dom menolak, tapi oleh karena suatu hal, Ia pada akhirnya menerima ajakan itu. Ya, dibuat agak dramatis gitu lah, Dom datang di akhir-akhir keberangkatan.

Kemunculan John Cena

Dominic Toretto
Dominic Toretto

Pada misi pertama, Dom dan kawan-kawan sudah langsung mendapatkan kesulitan karena diserang oleh sekelompok orang. Mereka pun sangat kuwalahan dengan serangan yang tak ada hentinya datang.

Di tengah banyaknya serangan tersebut, mereka justru dikejutkan dengan sebuah mobil yang dikendarai oleh Jacob Toretto yang diperankan oleh John Cena. Letty dan Dom merasa terkejut dengan kemunculan Jacob.

Di sini Jacob Toretto menunjukkan kebolehannya dengan meluncurkan mobilnya ke tebing lalu dijemput pakai pesawat. Lalu diikuti oleh aksi menegangkan dari Roman yang melewati jembatan putus serta Dom mengikatkan mobilnya pada tali seperti Tarzan.

Baru mulai saja sudah keren-keren banget deh ini aksinya!

Permasalahan Dom dan Jacob

Selain Letty dan Mia yang sudah mengetahui tentang sosok Jacob, teman-temannya pun penasaran dengan siapa sebenarnya sosok pria tersebut. Dom pun menceritakan bahwa pria itu adalah Jacob Toretto, adik kandungnya sendiri.

Kemudian ada flashback di masa lalu saat Ayahnya meninggal dunia. Jacob melihat orang yang menabrak mobilnya hingga mengakibatkan kecelakaan itu melihat mobil mendiang Ayahnya.

Pria itu yang sepertinya juga tempramental, menolak pergi setelah diusir oleh Jacob. Ia bahkan hendak menyerang pria tersebut namun digagalkan oleh Dom. Tapi bukannya makin santai, ternyata pria menyebalkan itu membuat emosi Dom tak tertahankan.

Dom pun kemudian menghabisi pria tersebut dan berakhir di penjara.

Ketika berada di dalam penjara, Dom mendapatkan clue bahwa adiknya, Jacob telah memanipulasi mesin mobil Ayahnya saat balapan hingga membuatnya terbakar.

Hal ini membuat Dom sangat marah!

Begitu Dom keluar dari penjara, Ia langsung menantang Jacob untuk bertanding. Dom mengatakan bahwa Ia sudah mengetahui kalau Jacob telah membunuh Ayahnya dengan memanipulasi mesin mobil saat balapan.

Dom mengatakan kalau Jacob bisa menang, Ia boleh pulang begitu saja, tetapi kalau kalah, maka Jacob harus pergi dari sana untuk selamanya. Bisa ditebak dong endingnya?

Memperebutkan Ares dan Kembalinya Han

Han kembali
Han kembali

Sebagai bahan untuk menghubungkan antara Dom cs dan Chiper, ada yang namanya Ares. Kalau di seri sebelumnya ada God Eye, ya ini bisa dibilang mirip-mirip begitu ya.

Kemunculan kembali Han juga berhubungan dengan Ares ini. Mr Nobody ternyata di balik kabar kematian dari Han. Ia mempunyai misi untuk mengamankan Ares ini dari penjahat.

Tetapi Han tak mengetahui seberapa penting Ares ini. Ya namanya agen biasa gitu, hanya menerima informasi tugas, tidak terlalu mengetahui tentang untuk apa selanjutnya.

Han juga membawa seorang gadis muda yang pernah diselamatkan olehnya. Gadis tersebut ternyata adalah kunci untuk mengaktifkan Ares tersebut.

Jacob dibeking anak Pejabat

Ketika Dom mencari keberadaan Jacob lewat Magdalena Shaw, diketahui bahwa ternyata Jacob mendapatkan dukungan dari seorang anak pejabat yang terobsesi dengan Ares.

Tapi ya namanya juga anak orang kaya, manja, sudah gitu juga tidak memiliki otak yang cerdas pula. Jadinya ya tidak terlalu berguna banget karakternya. Hanya jadi boneka saja untuk Chiper.

Pada waktu Dom mendatangi Jacob di sebuah gedung, Otto menyambutnya dan pamer dengan harta kekayaan Ayahnya. Ia pun hanya dikacangin sama Dom yang lewat begitu saja.

Ketika bertemu dengan Jacob, Dom kemudian terpancing amarahnya. Mereka berdua saling menodongkan pistol, lalu Otto pun muncul bersama dengan Interpol yang sudah bersiap.

Dom ditangkap!

Tapi tenang karena ternyata pasukan Interpol itu adalah teman-teman dari Dom. Selamat deh!

Salah Paham antara Dom dan Jacob

Salah Paham antara Dom dan Jacob
Salah Paham antara Dom dan Jacob

Setelah bertahun-tahun mempunyai masalah di masa lalu, ternyata Dom harus mengakui bahwa Ia sudah salah paham tentang Jacob selama ini. Ia pun sepertinya harus menebus penyesalannya.

Tadinya sih mau diberitahu juga di sini, tapi rasanya biar kalian mengetahuinya di film saja, tidak asik kalau dikasih spoiler semuanya dong, hehe. Langsung aja lah cus nonton!

Terbang ke Luar Angkasa

Di sini sih menjadi salah satu yang tak terduga, saat Roman dan Tej yang mempunyai tugas untuk terbang ke luar angkasa. Mereka menggunakan pesawat mobil yang sudah dirancang oleh teman-temannya Dom.

Kalau sudah scene melibatkan Roman dan Tej, pasti mereka akan ngebanyol dah, dijamin pasti ngakak di sini. Tapi pada akhirnya, mereka berhasil terbang ke ruang angkasa.

Mereka mempunyai tugas yang sangat penting di sana. Endingnya pun juga berhubungan sama mereka, tonton saja ya!

QUESTIONER FILM FAST AND FURIOUS 9 (2021)

Apakah filmnya bagus?

Keren banget sih, 9.6/10

Apakah layak ditonton anak di bawah umur?

Boleh sih, paling hanya ada adegan tembak dan kekerasan saja

Apakah banyak thriller scene?

Tidak, normal 

Apakah filmnya layak untuk ditonton sekarang?

SANGAT DONG!

Bagaimana dengan alur ceritanya?

Ceritanya sangat rapi, endingnya juga oke, klimaksnya dapet bagnet

Bagaimana dengan pesan moral di dalam film?

Lebih ke hubungan saudara aja sih mungkin ya, lebih komunikasi lagi tanpa harus langsung eksekusi tanpa bicara

Bagaimana dengan pembungkusan filmnya?

Sangat apik, salut dan rispek!

Bagaimana dengan efek atau editan filmnya?

Walau agak rancu yang di luar angkasa, tapi masih oke sih, keren semuanya!

Itulah sinopsis film Fast and Furious 9 (2021) yang bisa Fakta.id berikan.