Sinopsis Film Angry Rice Wives (2021), Insiden Harga Beras Naik - Fakta.id

Sinopsis Film Angry Rice Wives (2021), Insiden Harga Beras Naik

Last Updated 2021-01-12T17:40:10+00:00

Sebuah film asal Jepang yang mempunyai latar waktu cukup jauh, yaitu pada tahun 1918. Menceritakan tentang polemik yang cukup berat mengenai finansial. Kalau kamu merupakan orang yang sulit untuk berpikir, alangkah baiknya jangan menonton film ini sendirian ya.

Angry Rice Wives

  • Sutradara: Katsuhide Motoki
  • Penulis: Kaori Tanimoto
  • Romanisasi: Dai Kome Sodo
  • Rilis: 8 Januari 2021
  • Durasi: 106 menit
  • Penerbit: Elephant House dan Rabbit House

Sinopsis Film Angry Rice Wives

Berlatar belakang waktu tahun 1918, seseorang bernama Ito yang diperankan oleh Maoo Inoue tinggal di sebuah desa pesisir bernama Toyama. Ia tinggal bersama sang suami dan 3 anaknya.

Pada waktu musim panas, tak banyak ikan yang dapat ditangkap, kemudian suaminya pergi jauh dari tempat biasanya untuk bisa menangkap ikan. Agar bisa menghidupi anak-anaknya, Ito membawa pulang barang-barang dari kapal.

Sedangkan pada saat yang sama, warga mempunyai masalah dengan kenaikkan harga beras. Para wanita di desa itu pun kemudian sampai pada tahap tidak bisa memberi makan keluarganya nasi oleh karena harga beras yang melambung tinggi.

Para wanita pun meminta supaya toko berasa terdekat agar bisa menjual beras dengan harga yang lebih rendah, namun upaya tersebut justru mendapatkan kegagalan.

Harga beras pun bukannya turun, tetapi justru naik setiap harinya. Masalah pun menjadi sangat rumit hingga mengakibatkan hal-hal baru terjadi, apa saja? Tonton saja!