Sinopsis Film A Quiet Place Part 2 (2021): Alien yang Menyerang Bumi lewat Suara - Fakta.id

Sinopsis Film A Quiet Place Part 2 (2021): Alien yang Menyerang Bumi lewat Suara

Last Updated 2021-06-23T08:26:10+00:00

Sinopsis Film A Quiet Place Part 2 (2021) - Kalau kamu belum menonton film A Quiet Place yang pertama, rasanya tidak akan menjadi masalah di part keduanya karena tidak berhubungan sama sekali. Namun, yang disayangkan adalah monster dan cerita yang diusung sama persis. Bosan gak sih?

  • Sutradara: John Krasinski
  • Penulis: John Krasinski, Scott Beck (characters)
  • Pemeran: Emily Blunt, Millicent Simmonds, Cillian Murphy
  • Tahun: 2021
  • Genre: Horor, Monster, Alien
  • IMDB Rating: 7,8/10
Film A Quiet Place Part 2 (2021)
Film A Quiet Place Part 2 (2021)

Sinopsis Film A Quiet Place Part 2 (2021)

Film diawali dengan rasa kebahagiaan orang-orang dengan menonton olahraga. Dari sini sih udah kelihatan bahwa kita akan dibuat patah dengan rasa bahagia ini yang berubah menjadi ketakutan.
Ada rasa deg-degan muncul ketika pemukul merasa takut saat memukul dan dilanjutkan dengan elektronik yang bersuara aneh ditambah dengan lolongan anjing. Baru juga dibilang, kamu akan melihat orang-orang menengok ke atas langit. Mereka semua merasa seperti melihat hantu di sana, ada apa ya?
Ternyata yang ada di langit adalah seperti meteor api yang berhasil membuat semua kerumunan itu pergi ke rumah masing-masing. Olahraga pun bubar seketika.

Ketika si Ayah, Lee Abbot bertanya kepada Ronnie, seorang petugas polisi tentang apa yang sebenarnya terjadi. Seekor makhluk mengerikan datang dengan menghancurkan mobil. Film pun dikemas dengan bergantian 'ada suara dan tidak ada suara'. Langsung jadi seru banget sih filmnya, asli.
Momen menegangkan langsung menjadi klimaks saat mereka semua berkumpul di dalam satu ruangan, ada seorang pria yang membacakan doa dan mulutnya langsung ditutup pertanda untuk diam. Tapi sayang sekali karena usahanya sia-sia setelah handphone salah satu wanita di sana berdering. Makhluk mengerikan itupun kemudian masuk dan menyerang secara membabi buta. Orang-orang pun terpental ke sana kemari.

Lee dan Regan kemudian lari menuju ke arah istri, Evelyn Abbot dan anaknya, Marcus. Tapi alien itu masih mengejar. Ronnie yang memegang senjata pun berupaya untuk menyerang alien tersebut, tapi sayang sekali karena tidak berhasil. Ronnie pun harus menerima cabikan dari alien tersebut.
Nah setelah ini, kamu pasti akan kebingungan karena cerita langsung berganti dengan tulisan 474 days. Situasi yang sangat menakutkan terjadi saat anak laki-lakinya menginjak sebuah jebakan dan berteriak. Ngilu banget sih!

Mereka kemudian bertemu dengan Emmet yang sepertinya sudah mempunyai masalah dengan mentalnya. Ia tidak berani dan tak lagi memiliki nyali untuk melakukan apapun.
Petualangan kembali menjadi menegangkan saat si anak bisu pergi mencari stasiun radio yang menyiarkan lagu. Ia menduga bahwa lagu yang diputar itu mempunyai maksud untuk memberikan petunjuk lokasi.

Ia mengatakan kepada adiknya bahwa Ia bisa mengikuti rel kereta dan menuju ke tempat stasiun radio pemutar lagu tersebut.
Adegan yang cukup menegangkan kembali terjadi saat si Marcus  yang melarikan diri dari monster tapi justru terperangkap di dalam tabung. Ia tak bisa membukanya dari dalam dan harus menunggu ibunya datang.

Di sini mengerikan banget sih, apalagi ada bayi yang menangis di sana. Tidak terbayangkan deh seberapa menakutkannya perasaan Marcus.
Walaupun sempat menghadapi masalah dengan penjahat, Regan dan Emmet akhirnya bisa menyeberang ke pulau tempat stasiun radio lagu itu diputar. Mereka pun berhasil menemukan permukiman di sana. Emmet merasa terkejut karena permukiman tersebut seperti tidak mengalami apa-apa. Apa rahasianya? 

Film A Quiet Place Part 2 (2021)
Film A Quiet Place Part 2 (2021)

QUESTIONER FILM

Apakah filmnya bagus?
Lumayan sih, hanya saja mungkin alur ceritanya yang berjalan sangat lambat, tidak punya harmoni, bahkan cenderung membosankan. Mungkin film ini tertolong dengan adegan menegangkannya saja. Tapi at least masih menarik kok. 

Apakah layak ditonton anak di bawah umur?
Boleh

Apakah banyak thriller scene?
Ada lumayan parah pada waktu kaki Marcus yang terjebak di jebakan hewan. Ngilu banget!

Apakah filmnya layak untuk ditonton sekarang?
Boleh banget dong!

Bagaimana dengan alur ceritanya?
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, berjalan dengan cukup lambat, hampir membuat bosan

Bagaimana dengan pesan moral di dalam film?
Tidak ada

Bagaimana dengan pembungkusan filmnya?
Lumayan apik

Bagaimana dengan efek atau editan filmnya?
Tidak tahu kenapa ya, tapi rasanya yang kali ini editannya kurang rapi. Ya gak sih?

Trailer

Itulah sinopsis film A Quiet Place Part II (2021) yang bisa Fakta.id berikan. Selamat menonton!