15 Fakta Mr. Bean, Serial Komedi TV Paling Banyak Penggemar - Fakta.id

15 Fakta Mr. Bean, Serial Komedi TV Paling Banyak Penggemar

Last Updated 2019-12-12T05:58:25+00:00
15 Fakta Mr. Bean, Serial Komedi TV Paling Banyak Penggemar

Fakta Mr. Bean - Mendengar kata fakta Mr. Bean tentunya telinga Anda sudah tidak asing lagi dengan nama tersebut bukan? Apalagi tokoh Mr. Bean selalu melegenda dimanapun. Meskipun serial lelucon yang satu ini bukan merupakan serial asli Indonesia akan tetapi serial ini cukup terkenal di Indonesia dan terbukti telah menjadi favorit bagi sebagian besar masyarakat Indonesia yang menyukai serial humor.

Fakta Mr. Bean
Mr. Bean

Serial Mr. Bean dikenal sebagai serial humor sekaligus konyol yang pernah ada. Namun tahukah Anda bahwa dibalik kekonyolan serial ini, ada banyak fakta yang belum diketahui oleh kebanyakan orang? Fakta-fakta ini menjadi suatu kelebihan tersendiri yang menjadi latar atau dasar mengapa Mr. Bean menjadi serial yang disukai banyak orang.

Fakta Mr. Bean Yang Unik dan Belum Banyak Diketahui

1. Karakter Mr. Bean diciptakan oleh pemeran Mr. Bean itu sendiri

Mungkin banyak orang berfikir bahwa karakter dari Mr. Bean merupakan hasil kreativitas ide sutradara yang mengarahkan serial ini berjalan. Namun ternyata Rowan Atkinson, nama aslin Mr. Bean, itu sendirilah yang menciptakan karakter Mr. Bean. Fakta ini menunjukkan betapa kreativ dan professionalnya seorang Rowan dalam memerankan karakter yang diciptakannya sendiri itu.

2. Pemeran Mr.Bean adalah seorang ahli elektro

Siapa sangka bahwa dibalik kekonyolan seorang karakter Mr. Bean ternyata ia adalah seseorang yang ahli dalam bidang ilmu elektro. Keahlian dan latar belakang pendidikan pemeran Mr. Bean ini tidak lantas menjadi halangan untuk menciptakan serial yang lucu dan disukai banyak orang. Terbukti bahwa konsep yang dibawa Mr. Bean nyatanya bisa menjadi serial favorit banyak orang.

3. Karakter Mr. Bean merupakan sosok yang pandai dengan IPK Tinggi

Meskipun pada saat memerankan sosok Mr. Bean, Rowa Atkinson tampak seperti orang yang konyol dan aneh, akan tetapi faktanya Rowan sendiri merupakan orangyang sangat pandai dan dapat dibuktikan dengan nilai IPK nya tinggi pada saat belajar sebagai mahasiswa elektro. Hal ini menjadi nilai plus dari latar belakang karakter Mr. Bean.

4. Sempat terjadi pergantian nama sebelum menjadi nama Mr. Bean

Pada awalnya pembentukan serial komedi Mr.Bean ini, nama dari karakter lucunya bukanlah Mr. Bean. Awalnya Rowan Atkinson memilih nama Mr. White sebagai nama panggung dari karakter ini. Akan tetapi kare satu dan lain hal akhirnya nama Mr. White tidak resmi terpakai dan berganti dengan nama Mr. Cauliflower yang dalam bahasa Indonesia berarti Tuan Kubis.

Lantas nama tersebut tidak secara langsung cocok dan dipakai pada serial ini. Dinilai terlalu aneh dengan nama tersebut maka akhirnya terbentuklah nama Mr. Bean yang pada akhirnya menjadi nama karakter yang banyak dikenal hingga saat inii.

5. Karakter Mr. Bean terinspirasi dari kisah masa kecil Rowan Atkinson

Kisah karakter Mr. Bean yang super konyol, aneh, dan kerap membuat banyak orang tertawa ternyata merupakan hasil inspirasi masa kecil Rowan Atkinson yang memerankan karakter Mr. Bean itu sendiri. Saat kecil, banyak teman Rowan yang mengatakan bahwa ia adalah anak yang aneh dan sering bersikap konyol. Hal itu menjadi bentuk bullyan yang diterima Rowan saat itu.

6. Berawal dari karakter wajah

Karakter Mr.Bean yang super kocak sebenarnya adalah diawali dengan membentuk karakter wajah aneh nan lucu yang diciptakan sendiri oleh Rowan Atkinson pada saat ia bercermin di depan kaca sebelum akhirnya serial Mr.Bean ini ditayangkan.

7. Serial Mr.Bean bersumber dari inspirasi film tanpa suara atau bisu

Rowan sendiri mengaku bahwa ia mendapatkan inspirasi dari film bisu yang mana hanya mengandalkan tampilan visualnya saja. hal ini akhirnya menjadi ide kreatif Rowan untuk menciptakan karakter Mr. Bean tanpa suara namun menonjolkan visual yang cukup kocak nan lucu.

8. Pemeran Mr.Bean merupakan sosok cerdas yang mampu mengemudikan pesawat

Siapa sangka bahwa di balik tingkah konyol Mr.Bean ternyata ia adalah seseorang yang memiliki kecerdasan luar biasa. Hal ini juga dibuktikan pada saat ia menjadi penumpang sebuah pesawat dan pada saat itu seorang pilotnya pingsan. Ia pun mengambil alih posisi pilot dan akhirnya pesawat bisa mendarat dengan selamat.

9. Mr.Bean adalah pecinta mobil

Sosok Mr.Bean di dunia nyata ternyata merupakan seorang yang cinta terhadap dunia mobil. Hal ini juga dibuktikan dengan banyaknya mobil mini yang ia gunakan dalam setiap episode Mr.Bean yang ia perankan.

10. Mr.Bean sempat mengatakan akan pensiun dari serial tersebut

Dikarenakan usia Mr.Bean yang sudah berlanjut, Rowan sempat menjelaskan bahwa ia akan berhenti menjadi sosok Mr.Bean. Namun dalam beberapa waktu kemudian dalam sebuah wawancara ia mengatakan lagi bahwa ia tidak akan meninggalkan karakter atau sosok apapun yang pernah ia perankan.

Fakta Lainnya Serial Mr. Bean

11. Serial Mr.Bean ternyata hanya memiliki 18 episode namun terbukti merupakan serial humor melegenda dimanapun dan kapanpun.

12. Boneka yang menjadi teman Mr.Bean di serialnya ternyata sudah laku terjual denga hasil lelang 180 pounsterling atau setara dengan 3 juta rupiah.

13. Serial Mr.Bean telah disiarkan dan melegenda di lebih dari 200 negara di dunia.

14. Property mobil mini yang ada di serial Mr.Bean ternyata merupakan mobil pribadi yang dimiliki oleh pemeran Mr.Bean itu sendiri.

15. Karakter Mr.Bean ternyata juga jago menulis mengenai dunia otomotif. Hal ini dibuktikan dengan tulisannya yang pernah masuk di salah satu majalan otomotif.

Kesuksesan serial komedi Mr.Bean pada awalnya tidak pernah terfikirkan oleh Rowan Atkinson yang merupakan pemeran Mr.Bean. Ia hanya terfikirkan untuk membuat suatu serial komedi yang menggambarkan keadaannya saat ia masih kecil.

Dari beberapa fakta Mr.Bean di atas bisa menjadi inspirasi untuk Anda semua bahwa tidak selamanya kisah buruk di masa lalu menjadi bentuk trauma yang membuat keadaan makin terpuruk. Justru sebagai orang yang berfikir positif hal itu harus menjadi inspirasi dan membentuk Anda menjadi pribadi yang banyak menginspirasi orang lain.

Rekomendasi Berita Serupa