4 Fakta Kamu Terindikasi Kena Masalah Mental Health - Fakta.id

4 Fakta Kamu Terindikasi Kena Masalah Mental Health

Last Updated 2022-05-04T17:15:39+00:00

Mental health menjadi salah satu concern yang tersorot karena banyaknya anak muda mengaku mengalaminya. Tapi tahukah kalian bahwa terdapat banyak sekali fakta yang harus diketahui tentang masalah mental health ini.

Jangan sampai kamu justru salah mendiagnosa hingga membuat pikiran menjadi stres, padahal belum tentu juga kamu tengah mengalami masalah kesehatan mental.

Fakta Terindikasi Mental Health

Mental Health adalah kesehatan mental yang belakangan menjadi sorotan karena banyak anak jaman sekarang mengaku sedang mengalami masalah di kesehatan mentalnya.

Perlu diketahui bahwa untuk kesehatan mental bisa dipengaruhi oleh peristiwa di dalam kehidupannya. Hal ini akan mempengaruhi hingga mempunyai dampak besar terutama saat berperilaku serta kepribadiannya.

Peristiwa yang umumnya bisa mempengaruhinya adalah stres berkepanjangan, pelecehan, kekerasan, dan hal serupa lainnya yang bisa mengakibatkan masalah pada mental.

1. Suka Menyendiri

Walaupun menyendiri bukan sesuatu yang mengganggu tapi perlu diketahui kalau untuk sifat yang menyendiri bisa jadi salah satu indikasi terjadinya gangguan mental awal.

2. Susah Bersosialisasi

Ketika sedang mengalami gangguan kesehatan mental, maka kamu akan sulit untuk bersosialisasi dengan orang-orang, terutama dengan orang baru yang ada di lingkungan sekitar.

3. Baperan

Hanya mendapatkan sedikit masalah saja, maka sudah langsung kecewa, depresi, sedih yang berlebihan. Ketika ada sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginannya, maka Ia akan meresponnya secara tidak biasa.

4. Sering Marah

Selain baperan, orang yang mengalami gangguan mental biasanya akan sering marah. Ini karena Ia akan sangat mudah tersinggung.

Itulah fakta tentang indikasi terjadinya gangguan kesehatan mental yang harus diketahui.