14 Fakta Psikolog Dedy Susanto yang Kedoknya Dibongkar Revina VT - Fakta.id

14 Fakta Psikolog Dedy Susanto yang Kedoknya Dibongkar Revina VT

Last Updated 2020-02-15T10:24:41+00:00
14 Fakta Psikolog Dedy Susanto yang Kedoknya Dibongkar Revina VT

Dear Fakta Mania, selamat datang di Fakta.id yang kali ini akan membahas fakta mengenai kasus yang dialami oleh Revina VT. Ia diketahui merupakan seorang selebgram yang membongkar kedok psikolog.

1. Bukti Diunggah

14 Fakta Psikolog Dedy Susanto yang Kedoknya Dibongkar Revina VT


Percakapan antara Dedy dengan seseorang yang pernah menjadi pasien terapinya diunggah. DI sana, terlihat kalau Dedy merupakan orang yang pertama kali mengirimkan pesan.

2. Ucapan Halo

Sapaan Halo menjadi kata pertama yang ditulis oleh Dedy.

"Halo. Aku lagi di Malang loh," ujar Dedy.

3. Penolakkan

Sayang sekali karena ternyata orang itu menjelaskan tak bisa mengikuti sesi terapinya. Ia mengatakan bahwa akan meluangkan waktu pada sesi berikutnya kalaua da kesempatan.

4. Mengobrol

Setelah penjelasan tersebut, ternyata Dedy menjelaskan bahwa tidak masalah dan bahkan Ia menawarkan untuk bisa mengobrol dengannya untuk bisa menggantikan waktu yang dilewatkan.

5. Pencarian Waktu

Kemudian mereka mencari waktu yang tepat karena pada awalnya tidak ada kecurigaan apapun. Dedy waktu itu kebetulan mengatakan bahwa ada di dalam sebuah hotel.

6. Terapi

14 Fakta Psikolog Dedy Susanto yang Kedoknya Dibongkar Revina VT


Dedy kemudian meminta untuk orang tersebut bisa memesan kamar hotel atas namanya, Ia ingin melakukan terapi di hotel tersebut.

"Aku terapi kamu tanpa biaya. Kamu bantu aku pesan kamar aja," ungkap Dedy. 

7. Bayar Kamar Hotel

Dedy yang mengaku tak ingin membebani orang itu, kemudian memberikan inisiatif untuk membayar 75 persen dari harga kamar hotel tersebut.

8. Kelabui Panitia

Kenapa pemilihan untuk pesan kamar atas nama orang tersebut karena takut panitia akan kebingungan karena atas nama dirinya lebih dari satu.

9. Kamar Berantakan

Dedy juga menjelaskan bahwa kondisi kamarnya yang tidak enak untuk dilihat.

10. Tak Nyaman

14 Fakta Psikolog Dedy Susanto yang Kedoknya Dibongkar Revina VT


Sebenarnya orang tersebut sudah merasa tidak nyaman dengan permintaan Dedy, namun Ia kemudian menerimanya karena beberapa kalimat manis dari Dedy.

11. Bukan Satu Korban

Setelah Revina mengungkapkan kejaidan ini, ada banyak orang yang kemudian mengirimkan DM bahwa mereka juga mengalami hal yang serupa serta pelakunya juga sama, yaitu Dedy.

12. Speak Up!

Revina meminta para korban untuk speak up!

"Tolong banget, bantu aku untuk memperjuangkan kalian. Jangan diam aja. Predator ini gak boleh berkeliaran lagi. Speak up! Lo gak sendirian, kalau lo butuh pendampingan psikolog mau bantu dan gue pun mau bantu," katanya.

13. Dedy Tidak Terdaftar

Revina memeriksa ke Himpunan Psikologi Indonesia yang ternyata menyatakan bahwa Dedy tidak terdaftar di sana. Revina mulanya merasa ragu dengan pernyataan Dedy yang mengatakan bahwa bipolar bisa sembuh, padahal tidak bisa, hanya bisa dikontrol.

14. Diminta Bukti

Saat diminta buktinya, Dedy justru mengelak terus. Bahkan fakta baru ditemukan oleh Revina.

"Lebih dulu masuk S3 nya daripada S1 nya! Gue bangga banget sama orang ini, sujud gua lah. Disertasi cuma 2 bulan," tutup Revina.