Saham Big Hit Melonjak, Bang Si Hyuk dan Member BTS Dipastikan Semakin Kaya - Fakta.id

Saham Big Hit Melonjak, Bang Si Hyuk dan Member BTS Dipastikan Semakin Kaya

Last Updated 2020-10-15T05:58:59+00:00
Saham Big Hit Melonjak, Bang Si Hyuk dan Member BTS Dipastikan Semakin Kaya

Agensi BTS, Big Hit Entertainment telah melonjak pada perdagangan di debutnya dengan meningkatkan kekayaan pendiri serta 7 anggota BTS. Manajemen perusahaan yang menghasilkan hampir seluruh pendapatannya dair industri KPOP dibuka pada 270 ribu won di Seoul.

Saham Big Hit Entertainment Melonjak
Saham Big Hit Entertainment Melonjak


Saham Big Hit Entertainment Melonjak

Harga penawaran awal umumnya di perdana adalah 135 ribu won per saham dan dinyatakan naik sebanyak 30 persen dari batas atas harian. Itu mendorong nilai pasar dari Big Hit Entertainment menjadi 11 triliun won. Ini lebih besar dari gabungan 3 agensi terbesar KPOP lainnya, tentu kalian tahu dong?

Penawaran Big Hit senilai $820 juta dan berhasil menjadi yang paling besar di Korea Selatan dalam 3 tahun. Perusahaan ini berhasil mengembangkan sayapnya bahkan saat krisis oleh karena virus corona.

Big Hit diketahui harus banyak membatalkan konser-konser live dan memaksa untuk investor masuk ke dalam IPO hanya dalam popularitas BTS lewat konser online serta lagu hits terbarunya, Dynamite.

Dynamite diketahui sebagai lagu berbahasa Inggris pertama yang pernah dikeluarkan oleh BTS.

Kekayaan Bang Si-hyuk dan Member BTS Meningkat
Kekayaan Bang Si-hyuk dan Member BTS Meningkat


Kekayaan Bang Si-hyuk dan Member BTS Meningkat

Kekayaan dari Bang Si-hyuk, petinggi Big Hit melonjak hingga $3,8 miliar.  Ini mebuatnya termasuk ke dalam satu satu orang terkaya yang ada di Korea Selatan.

Ia diketahui juga telah membagi sejumlah sahamnya kepada anggota grup BTS dengan memberikan sejumlah 68.385 saham di perusahaan pada bulan Agustus yang bernilai lebih dari $20 juta pada harga saham tertinggi.

Pihak yang berada di Big Hit juga dipastikan bertambah kaya, Asosiasi Kepemilikan Saham Karyawan sejumlah 1,4 juta saham dengan nilai 499 miliar won berarti masing-masing mendapatkan lebih dari 1 juta dolar saham kalau semuanya, 297 pekerja paruh waktu belum termasuk eksekusif yang diungkapkan pada bulan Juli. Secara hukum, perusahaan Korea mendapatkan izin untuk alokasi hingga 20 persen saham IPO untuk karyawan.

Perusahaan juga turut memberikan opsi ekuitas untuk para pekerja serta eksekutifnya. Seorang perwakilan dari Big Hit sebenarnya juga telah menolak berkomentar untuk berapa banyak yang mendapatkan saham.