Rilis Butter, BTS Saingi Pencapaian Legenda PSY di Chart Lagu Inggris - Fakta.id

Rilis Butter, BTS Saingi Pencapaian Legenda PSY di Chart Lagu Inggris

Last Updated 2021-05-30T16:09:55+00:00

BTS kini hampir mencapai titik tertinggi yang belum eprnah dilihat sebelumnya pada chart lagu di Inggris dengan lagu terbaru mereka, yaitu 'Butter'. Walaupun mereka belum mendapatkan puncak yang baru, tetapi BTS Butter berhasil membuat sejarah baru.

BTS diketahui pertama kali masuk ke dalam chart lagu Inggris dan masuk ke Top 10 pada pertengahan tahun 2020 kemarin lewat lagu berbahasa Inggris mereka, yaitu 'Dynamite'.

Dynamite dan Butter sama-sama menempati posisi nomor 3 di tangga lagu Inggris. Ini diketahui menjadi salah satu sejarah yang dicetak oleh BTS sebagai idola dari Korea Selatan.

Tak hanya itu saja, rasanya kita juga tak bisa melupakan tentang lagu BTS sebelumnya, Life Goes On yang juga masuk ke dalam peringkat nomor 10 di chart lagu Inggris. Kehebatan Life Goes On adalah karena lagunya mayoritas berbahasa Korea.

PSY BTS
PSY BTS

Kini, BTS sudah mendapatkan peringkat ketiga di dalam Top 10 chart lagu di Inggris. Ini menempatkan mereka satu tingkat di atas PSY yang diketahui menjadi legenda bagi Korea Selatan.

PSY diketahui pertama kali masuk Top 10 besar di Inggris dengan Gangnam Style. Walaupun mungkin PSY berhasil mendapatkan peringkat 1 di Inggris, tetapi lagu selanjutnya, Gentleman hanya bisa masuk ke peringkat 10 saja.

Ringkasan:

  • BTS - Dynamite: Peringkat 3
  • BTS - Life Goes On: Peringkat 10
  • BTS - Butter: Peringkat 3
  • PSY - Gangnam Style: Peringkat 1
  • PSY Gentleman: Peringkat 10