Pelelangan Hanbok Bekas Jimin Batal Dilelang, Kim Rieul Merasa Terbebani akibat Diprotes ARMY - Fakta.id

Pelelangan Hanbok Bekas Jimin Batal Dilelang, Kim Rieul Merasa Terbebani akibat Diprotes ARMY

Last Updated 2021-04-23T02:37:07+00:00

Rumah lelang Myart Auction bersama dengan Desainer Kim Rieul dikritik karena melelang pakaian panggung yang sudah dipakai oleh Jimin BTS. Uniknya, pakaian yang merupakan Hanbok itu digunakan Jimin saat tampil di The Tonight Show.

Kim Rieul menjelaskan bahwa Ia tak mencuci pakaian tersebut. Ia melelang pakaian bekas Jimin itu.

'Pakaian ini telah disentuh dan dipakai oleh Jimin. Aku juga tidak mencucinya. Ini merupakan pakaian yang masih menyimpan keringat dan aroma Jimin pada hari itu'.

Pelelangan sendiri dilakukan oleh Myart Auction yang berhasil membujuk Kim Rieul untuk menjual pakaian bekas Jimin itu secara lelang. Tetapi, bukan mendapatkan respons yang baik, pelelangan Hanbok bekas Jimin itu justru membuat ARMY marah.

'Dibiarkan tidak dicuci setelah pertunjukkan dan akan dijual dengan bau badan Jimin secara utuh', kata Myart Auction.

Hingga pada akhirnya, pembatalan pun dilakukan oleh pihak dari MyArt Auction.

Berikut ini pernyataan dari MyArt Auction:

'Desainer Kim Rieul, yang menjadi pemilik barang menjelaskan kalau Ia merasa terbebani dengan pelelangan ini. Ia merasa itu dapat mencerminkan aspek yang lebih dikomersialkan. Kami, telah memutuskan untuk membatalkan pelelangan setelah banyak pertimbangan karena, Jimin yang mengenakan pakaian berstatus kelas dunia dan jenis kegiatan komersial ini dapat menghalangi citranya'.

Walaupun Kim Rieul sudah mengeluarkan Hanbok dari Myart Auction, konsumen masih bisa melihat-lihat koleksi hanboknya. Myart Auction mengharapkan publik bisa mendukung Kim Rieul terlepas dari keputusan itu.