Park Jimin BTS Mualaf Masuk Agama Islam, Apakah Kabar Ini Benar? Ini Jawabannya - Fakta.id

Park Jimin BTS Mualaf Masuk Agama Islam, Apakah Kabar Ini Benar? Ini Jawabannya

Last Updated 2020-09-17T00:53:15+00:00
Park Jimin BTS Mualaf Masuk Agama Islam, Apakah Kabar Ini Benar? Ini Jawabannya

Sebuah informasi mengenai kabar Park Jimin, salah satu anggota BTS menjadi mualaf dan masuk agama Islam menjadi heboh di kalangan netizen, terutama para pendukungnya, ARMY.

Tapi, apakah benar Jimin menjadi mualaf dan masuk Islam?

Awal Mula Kabar Jimin Mualaf
Awal Mula Kabar Jimin Mualaf

Awal Mula Kabar Jimin Mualaf

Setelah tim dari Fakta.id mencari tahu tentang sebenarnya dari mana asal mula kabar bahwa Jimin mualaf, kami menemukan bahwa ada sebuah cerita di Wattpad yang menulis tentang kisah Jimin tertarik dengan agama Islam.

Dalam cerita tersebut, Jimin diceritakan sedang tertarik untuk masuk agama Islam dan mencari perkumpulan para muslim di Korea. Ia pun berhasil menemukannya lalu berkumpul di sana.

Jimin sempat mengucapkan salam 'Assalamu'alaikum' di cerita tersebut yang kemudian dijawab 'Walaikumsalam' oleh Sang Ustaz. Selanjutnya, ketika Ia kembali ke Dorm, Jimin menceritakan pengalamannya itu kepada J-Hope.

Keesokan harinya, masih di dalam cerita itu, Jimin akhirnya memutuskan untuk memberitahukan rencananya menjadi mualaf ke CEO Big Hit Entertainment, yitu Bang Si Hyuk.

Mendengar pengakuan dari Jimin yang hendak menjadi mualaf, Bang Si Hyuk justru merasa senang karena menilai bahwa akan ada banyak penggemar yang bakal senang mendengar kabar bahagia ini.

Pada hari Jum'at, akhirnya Jimin menjadi seorang mualaf dengan mengucapkan dua kalimat syahadat yang dipandu oleh Ustaz.

Begitulah singkat cerita, namun, setelah dilihat lagi pada kolom komentar, ada yang bertanya tentang keaslian cerita tersebut, 'Kak, ini real?'.

Kemudian, penulis menjawab, 'Engga say ini cuma kehaluan aku aja'.

Dari sini bisa disimpulkan bahwa untuk kabar mengenai Park Jimin mualaf dan masuk Islam hanyalah karangan fiksi semata. Jangan salah sangka ya.