BTS Kalahkan Taylor Swift di IFPI Global Recording Artist of the Year Award 2020 - Fakta.id

BTS Kalahkan Taylor Swift di IFPI Global Recording Artist of the Year Award 2020

Last Updated 2021-03-05T09:34:19+00:00

Satu lagi kabar gembira datang dari BTS yang berhasil mendapatkan Top Global Recording Artist of the Year Award dari IFPI. Di sini BTS berhasil mengalahkan Taylor Swift hingga Justin Bieber.

Kemenangan BTS di IFPI

Apa itu IFPI? IFPI adalah sebuah organisasi yang mewakili industri musik rekaman yang ada di seluruh dunia. Kini, IFPI telah secara resmi mengumumkan bahwa BTS berhasil menjadi pemenang di IFPI Global Recording Artist of the Year Award 2020.

Penghargaan ini sendiri diketahui dihitung dari performa artis di seluruh dunia dengan format digital maupun fisik sepanjang tahun. Perhitungannya dimulai dari streaming sampai dengan vinil dan mencakup semua karya mereka.

Penghargaan ini diumumkan secara resmi pada puncak IFPI Global Artist Chart yang memberikan urutan 10 artis paling laris secara global.

Kemenangan BTS di IFPI
Kemenangan BTS di IFPI

Kemenangan BTS Pertama di IFPI

Perlu diketahui bahwa ini cukup membanggakan karena BTS berhasil mendapatkan kemenangan pertamanya setelah tahun-tahun sebelumnya hanya mendapat peringkat 2 pada tahun 2018 dan peringkat 7 pada 2019.

Tak hanya itu saja, BTS juga menjadi satu-satunya artis dari Korea Selatan yang berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi ini. Penghargaan ini rasanya memang layak untuk BTS dapatkan setelah mendapat sederet kesuksesan pada tahun 2020 kemarin.

BTS Mengalahkan 9 Artis Top Dunia
BTS Mengalahkan 9 Artis Top Dunia

BTS Mengalahkan 9 Artis Top Dunia

Menduduki posisi pertama, BTS memang telah menjalani waktu yang cukup panjang dan sepertinya kemenangan ini sangat layak untuk didapatkan oleh anak asuhan Big Hit Entertainment ini.

Berikut ini adalah urutan artis yang berhasil dikalahkan oleh BTS:

  1. BTS
  2. Taylor Swift
  3. Drake
  4. The Weeknd
  5. Billie Eilish
  6. Eminem
  7. Post Malone
  8. Ariana Grande
  9. Juice World
  10. Justin Bieber

Selamat ya BTS!