Berapa Harga Lightstick BTS? Lengkap dengan Versi dari Awal hingga yang Terbaru - Fakta.id

Berapa Harga Lightstick BTS? Lengkap dengan Versi dari Awal hingga yang Terbaru

Last Updated 2021-07-02T14:05:19+00:00

Kalau kamu adalah penggemar KPOP terutama BTS, tentu akan mengetahui tentang lightstick BTS yang menjadi salah satu amunisi wajib dimiliki oleh setiap ARMY. Tapi apakah kamu tahu berapa harga lightsick BTS?

Lightstick

Pertama-tama kita harus mengetahui terlebih dahulu tentang sejarah dari penemu lightstick pertama kali, yaitu oleh Edwin Chandros. Ia merupakan seorang ahli kinia yang berhasil menciptakan lightstick dengan menggunakan bahan kimia 'oxalyl chloride dan hydrogen perixode'.

Ternyata hasil kombinasi dari keduanya bisa menghasilkan warna-warna yang bisa menyala hingga 24 jam. Pada mulanya, alat ini digunakan untuk keperluan militer lho. Biasanya dipakai untuk mengetahui berapa jarak, pemberian peringatan, serta penerangan di malam hari.

Barulah pada tahun 1980-an, lighstick mulai tren digunakan oleh penyanyi-penyanyi yang menjadi idola sampai dengan sekarang. Memang sih lightstick sangat cocok untuk dijadikan alat untuk memeriahkan sebuah acara, terutama konser-konser para penyanyi terkenal. 

Lighstick BTS
Lighstick BTS

Lighstick BTS

Tak hanya meluncurkan karya-karya berupa lagu saja, BTS juga mengeluarkan merchandise berupa lightstick khusus yang mereka rilis sebagai salah satu barang yang wajib dimiliki oleh penggemar. 

Lightstick BTS pertama

Lightstick pertama yang dikeluarkan oleh BTS keluar pada tahun 2015. Lightstick BTS dinamai sebagai 'ARMY Bomb', apakah kamu masih ingat tentang nama yang cukup melegenda ini?

Mempunyai bentuk yang sangat sederhana, ada bola abu-abu yang berdiri di atas stand berwarna hitam. Bola tersebut bisa dikatakan sebagai lambang bola dunia yang mewakili popularitas BTS di dunia internasional.

Lightstick kedua BTS

Selanjutnya pada bulan Februari 2017, BTS kembali mengeluarkan edisi kedua dari lighsticknya yang hadir dengan kemilau yang lebih transparan, ujung lembut, serta stand yang terlihat jauh lebih ramping.

Lightstick BTS Versi Ketiga

Kemudian dilanjutkan pada tanggal 5 Juli 2018, BTS kembali mengeluarkan lighstick versi ketiga yang ternyata untuk desain dan tampilannya tak begitu jauh berbeda dengan yang versi kedua. Namun, ada perbedaan pada bentuk bulat yang ternyata di dalamnya membawa logo BTS. Pada tanggal 26 Juli 2018, BTS kembali mengeluarkan versi terbarunya dengan mempunyai 'Official App' untuk bisa memindahkan mode lampu ke konser serta mode manual untuk menggunakan konektivitas bluetooth. Canggih banget ya!

Lighstick BTS Map of The Soul

Tak berhenti sampai di situ saja, pada tanggal 13 April 2020, BTS kembali mengeluarkan lightstick terbarunya untuk Map of The Soul: Special edition. Lightstick terbaru BTS ini terhubung dengan bluetooth yang kemudian semua tongkat cahaya bisa tersinkronisasi secara sempurna dengan musik dan lautan cahaya yang dapat diubah menjadi lebih kompleks dan menakjubkan. Perubahan yang sangat canggih ini membuat lightstick BTS sangat diincar oleh para penggemar. 

Lighstick BTS
Lighstick BTS

Harga Lighstick BTS

harga untuk lightstick BTS versi Army Bomb pertama diketahui dijual dengan harga kisaran Rp400 ribuan atau jika dihitung dari harga termurah dan paling mahal, kisaran Rp 300 ribu sampai Rp620 ribuan.

Sedangkan untuk lightstick BTS yang versi dua dijual dengan lebih murah, yaitu hanya sekitar Rp 260 ribuan saja. Walaupun ketika baru keluar, harga lighstick BTS versi 2 ini mencapai Rp 800 ribu sampai Rp1,5 jutaan.

Kemudian untuk lighstick BTS versi yang ketiga diketahui dipatok harga sekitar Rp650 ribu. Adapun untuk harga dari lighstick BTS ini tak bisa dipatok rata karena perilisannya yang dilakukan di luar negeri hingga membuat banyak orang yang memasukkannya ke Indonesia melalui banyak jalur distribusi yang berbeda-beda. 

Ada yang mendapatkan harga murah, ada juga yang harus mengeluarkan kocek dalam untuk ongkos distribusi. Walaupun mungkin juga sih ada yang mendapatkan harga lighstick BTS murah tapi memilih untuk menjualnya dengan harga tinggi. Namanya juga bisnis, ya kan!