Apa Arti dari Bangtan bagi BTS? ARMY Wajib Banget Tahu ini - Fakta.id

Apa Arti dari Bangtan bagi BTS? ARMY Wajib Banget Tahu ini

Last Updated 2021-07-02T13:44:13+00:00

BTS adalah sebuah grup idol KPOP yang branggotakan 7 orang, yaitu Jungkook, Jimin, RM, V, J-Hope, Suga, dan Jin yang diorbitkan oleh Big Hit Entertainment yang kini sudah berubah nama menjadi HYBE.

Arti dari Bangtan bagi BTS

Nama dari grup BTS merupakan singkatan dari bahasa korea, Bangtan Sonyeondan yang kalau diartikan secara harfiah, maka berarti sebagai 'Bulletproof Boy Scouts'. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, artinya adalah 'Pemuda Pramuka yang Anti-peluru'.

Nama tersebut kemudian dikonseptualisasikan dengan pemikiran kalau BTS bakal bisa memblokir hal-hal negatif yang kemudian mewujudkan harapan yang diinginkan oleh remaja-remaja tersebut. Cita-cita yang bisa diraih dengan mengabaikan kritik dan hasutan negatif dari lingkungannya.

Di Jepang sendiri, BTS juga dikenal sebagai Bodan Shonendan yang mempunyai arti kurang lebih sama dengan yang disebutkan di atas.

Pada bulan Juli 2017, BTS kemudian menambahkan nama lain dari Bangtan Sonyeondan, yaitu 'Beyond The Scene' yang juga menjadi identitas baru untuk ke-7 anggota. Nama baru ini diharapkan mempunyai arti sebagai pemuda-pemuda yang bisa berkembang melampaui realitas yang dihadapi oleh mereka dan berhasil maju.